Berita

Pelantikan Panitia Sinode ke-63 HKI Tahun 2020

Ephorus HKI Tetap Dipilih dengan 'Manjopput Nasinurat'

SIANTAR, FaseBerita.ID – Pucuk pimpinan Huria Kristen Indonesia (HKI) melantik panitia Sinode Periode HKI tahun 2020 di Gereja HKI Immanuel Jalan  Melanthon Siregar, Kota Pematangsiantar, Minggu (22/12).

Ephorus HKI Pdt M Pahala Hutabarat STh MM didampingi Sekjen Pdt Dr Batara Sihombing MTh ditemui usai pelantikan panitia mengatakan, kiranya lewat sinode ini akan menguatkan rasa damai dan saling mengasihi.

Kiranya anugerah Tuhan menunjuk pucuk pimpinan yang baru untuk membawa roda HKI pada periode 2020-2025.

“Kita serahkan semuanya kepada Tuhan. Supaya kehendak Tuhan yang jadi,” jelas Pdt M Pahala Hutabarat.

Ephorus berharap kepada seluruh panitia agar bangkit dan menjadi teranglah. Tentunya mempersiapkan segala sesuatu untuk mensukseskan sinode periode ke-63 HKI yang akan digelar tahun 2020.

“Sinode akan digelar pada 19-23 Agustus 2020 dan dipusatkan di Kota Pematangsiantar,” terang Pdt M Pahala Hutabarat.

Harapannya, panitia dapat kompak untuk saling berbenah dan melakukan yang terbaik. Supaya benar-benar diberkati Tuhan dan nama Tuhan yang termuliakan.

Ditanya tentang sistem pemilihan pucuk pimpinan HKI pada sinode tahun 2020, Pdt M Pahala mengatakan bahwa HKI masih mempertahankan sistem pemilihan ‘Manjopput Na Sinurat’.

“Sinode periode HKI tahun 2020, HKI tidak akan mundur dari pembaharuan itu. Kotak dan tabung sudah disediakan. Biarlah Tuhan yang menentukan dan memilih siapa pemimpin di HKI,” tambahnya.

Dengan ‘Manjomput Na Sinurat’ maka tidak ada lagi pengelompokkan, money politik. Calon tinggal berdoa, berseru kepada Tuhan apakah hati dan pikiran sudah siap untuk melayani Tuhan.

Kepada semua jemaat HKI, Ephorus berharap dukungan dan doa sehingga semua rangkaian sinode dapat berjalan dengan baik.

“Harapannya semua jemaat HKI berdoa. Ini bukan semata pekerjaan manusia. Ini pesta rohani. Mulai dari sekolah minggu hingga semua elemen pelayanan HKI agar sama-sama berdoa dan mendukung sinode ini,” ungkapnya.

Adapun panitia inti sinode yang dilantik sesuai dengan SK Pucuk Pimpinan HKI nomor 899/PP.HKI/DU/XII/2019, Ketua Umum Ir Reinward Simanjuntak MM, Ketua Pelaksana Pdt Abednego Silitonga STh MM, Ketua I Pdt Riston Irene Sihotang SSi MHum, Ketua II Bernhard Damanik SE, Ketua II Maraden Sinaga. Sekretaris Umum Astronot Nainggolan dan Bendahara Umum St Robet Sianturi dan seluruh seksis-seksi. (rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button