Berita

Pelantikan Korcam dan Kordes Hasim-TPS di Dapil I Bernuansa Adat Simalungun

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID-Calon Bupati Simalungun nomor urut 2, H Muhajidin Nur Hasim melantik tim pemenangan yang terdiri atas koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator desa (kordes) di daerah pemilihan (dapil) I. Mereka yang dilantik yakni 9 korcam dan 173 kordes. Pelantikan dilaksanakan di kantor Tim Pemenangan H Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS) di Kecamatan Raya, Sabtu (17/10/2020).

Pelantikan dihadiri Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan, anggota DPRD Simalungun dari Partai Demokrat dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), para korcam dan kordes dapil I, serta masyarakat.

Acara pelantikan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Di mana, panitia menyediakan masker dan juga tempat mencuci tangan.

Begitu tiba di lokasi acara, H Muhajidin Nur Hasim yang akrab disapa Bang Hasim disambut tarian Tortor Sombah Simalungun dan ditaburi Boras Sipir ni Tondi. Tampak, Hasim mengenakan hiou (kain khas Simalungun) dan gotong.

Saat prosesi pelantikan, Hasim manortor sambil mendatangi satu per satu korcam dan kordes. Hasim juga menyematkan Hiou kepada korcam dan kordes.

“Bapak, ibu, saudara saya sekalian, apakah sudah siap dilantik untuk berjuang memenangkan Hasim-TPS? Apakah saudara sudah siap untuk membangun Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera?” tanya suami Hazizun Rani itu kepada korcam dan kordes.

Dengan semangat, para korcam dan kordes yang dilantik menyatakan siap berjuang memenangkan pasangan calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 2, Hasim-TPS.

Tak lupa, Hasim mengingatkan semuanya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mari kita berjuang untuk membangun Kabupaten Simalungun, dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Meski cuaca cukup panas, namun tidak mengurangi semangat para korcam dan kordes yang dilantik. Dengan tegas mereka meneriakkan, “Hasim-TPS, Jalan Kita. Jalan Kita, Hasim-TPS. Hasim-TPS, Menang… Menang… Menang…!”

Dapil I Kabupaten Simalungun meliputi 9 kecamatan, yaitu Raya, Raya Kahean, Silau Kahean, Purba, Haranggaol Horison, Silimakuta, Dolok Silau, Pematang Silimakuta, dan Dolok Masagal.(rel/fi)





Back to top button