Berita

Pelantikan Anggota DPRD Asahan Diwarnai Aksi Demo

ASAHAN, FaseBerita.ID – Pelantikan 45 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Asahan diwarnai aksi protes dari masyarakat yang tergabung dalam gabungan Pergerakan Mahasiswa Tangkap Komplotan Para Koruptor (Permata KPK) Kabupaten Asahan.

DPRD Asahan dinilai menghianati hati rakyat dan diduga mementingkan kepentingan pribadi sebab tak mau menandatangani kontrak Politik dengan masyarakat. Hal itu diteriakkan Solahuddin Marpaung selaku penanggung jawab aksi didepan kantor DPRD Asahan di Kisaran, Senin (9/9/2019).

Salah seorang peserta aksi, Candra juga menyampaikan sejumlah tuntutan yakni, meminta kepada seluruh Anggota DPRD Asahan bekerja dengan jujur dan benar untuk kepentingan rakyat bukan untuk kepentingan pemodal atak kepentingan golongan, tidak ikut-ikutan mengakali APBD dengan berbagai modus.

Puluhan anggota Satpol PP dan Anggota Kepolisian turut mengamankan aksi demo. Mahasiswa juga mengecam belum terealisasinya PLN di sejumlah desa di Asahan.

Sekira dua jam aksi massa di depan gedung, salah seorang anggota DPRD dari Partai PDI Perjuangan Andi Afran menemui pendemo dengan menandatangani surat penyataan kontrak politik dan di aplus pendemo.

Dalam pidato Andi Afran berharap pendemo bersabar, tidak melakukan aksi anarkis sembari mengatakan akan menyampaikan aspirasi mahasiswa. (cr1/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker