Berita

Pelaku Pembacokan Wartawan di Tanjungbalai Dibekuk

FaseBerita.ID – Personel Polres Tanjungbalai membekuk pelaku pembacokan wartawan, ES alias Ucok (43), warga Jalan Anwar Idris (Sei Dua), Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai, Senin (6/4).

Tersangka dibekuk atas laporan Eka Sartika, istri korban penganiyaan/pembacokan yang berprofesi sebagai wartawan salah satu stasiun TV swasta.

Baca sebelumnya: Cekcok, Oknum Wartawan Dianiaya

Berdasarkan keterangan istri korban, bermula pada Minggu (5/4) sekira pukul 21.30 WIB korban, Arna Wanda Pratama bersama istrinya Eka Sartika berangkat dari rumah dengan mengendarai sepeda motor dengan maksud untuk bertemu dengan pelaku.

Sebelumnya telah terjadi cekcok di rapat kepengurusan organisasi sehingga diantara korban dan pelaku melakukan perjanjian untuk berjumpa.

Namun pada saat dalam perjalanan istri korban bersama korban bertemu dengan pelaku kemudian berhenti di pinggir jalan.

Setelah korban dan istrinya berhenti dan hendak turun dari sepeda motor, tiba-tiba tersangka mendatangi korban dan mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis parang dan pelaku langsung mengayunkan/membacokan ke arah kepala bagian kiri korban hingga mengalami luka robek. Atas kejadian tersebut istri korban melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polres Tanjung Balai.

“Berawal dari laporan istri korban ke Polres Tanjung Balai bahwa suaminya bernama Wanda yang mana berprofesi sebagai wartawan telah dibacok. Atas laporan tersebut personel Polres Tanjung Balai bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap tersangka dan dalam waktu kurang 1×24 jam kita berhasil menangkap pelaku di sebuah rumah yang berada di Jalan Pahlawan, Gang Turang, Kecamatan Tanjungbalai Selatan, Kota Tanjungbalai,” kata Kapolres.

Menurut Kapolres dari pengakuan pelaku, barang bukti senjata tajam jenis parang yang digunakan tersangka telah dibuang ke sungai dekat rumahnya. Tersangka dibawa ke Polres Tanjung Balai guna proses penyelidikan. (ck04/rah)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button