Berita

Pelaku Pelecehan Digerebek Warga dan Diserahkan ke Polisi

FaseBerita.ID – Entah setan apa merasuki pikiran KR (40), hingga tega melecehkan anak kandungnya sendiri KN (10) yang masih duduk di bangku sekolah dasar kelas IV.

Perbuatan yang ternyata sudah dilakukan sejak empat bulan lalu ini, terhenti setelah warga menggerebek KR saat beraksi di ruang tamu rumahnya, Kamis (28/5/2020).

Kasus ini sudah ditangani pihak Polres Tanjungbalai melalui Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA ) Unit II Reskrim Tanjungbalai.

KR ditetapkan sebagai tersangka oleh pihak Polres Tanjungbalai melalui Unit Pelayanan Perempuan dan Anak, atas tuduhan perbuatannya yang dengan dijerat  pasal 82 ayat 1,2 UU 35 tahun 2014 tentang Perubahan Atas UU 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman paling rendah 5 tahun atau 15 tahun penjara.

Dari keterangan Kepala lingkungan II Kelurahan Kapias Pulau Buaya Kecamatan Teluk Nibung Herman, diketahui pelaku sebelum diserahkan kepada aparat kepolisian, pelaku terlebih dahulu KR diamankan di rumah Kepling menghindari amukan warga.

Setelah digerebek warga, dilakukan interogasi oleh ibu kandungnya dan korban mengakui perbuatan ayahnya terhadapnya.

“Awalnya pertama KR melakukan aksinya di bulan Februari 2020, pada saat Ibu dari korban pergi bekerja di warung nasi Teluk Nibung. KR memanggil putrinya KN ke dalam rumah sekitar jam 10.00 WIB pagi. KR langsung tutup pintu depan untuk melakukan aksinya,” katanya.

Masih kata Herman, korban KN mengaku bahwa ayahnya sering melecehkan dirinya  pada saat Ibunya pergi bekerja. Terakhir, Kamis 28/05/2020 Pukul 09.00 WIB, KR kembali melakukan aksinya.

Warga memang sudah lama curiga karena setiap ibunya pergi bekerja, KR memanggil anaknya masuk ke dalam rumah dan mengunci pintu. Kecurigaan semakin besar, sehingga warga memutuskan untuk mengintip apa sebenarnya yang dilakukan KR di dalam rumah.

Warga yang mengintip dari selah dinding pun terkejut melihat adegan di ruang tengah, tepatnya di depan TV mereka. Warga langsung mendobrak pintu rumah dan langsung membawa KR ke rumah kepling untuk diamankan dari amukan masa.

Informasi tersebut sampai ke Polsek Teluk Nibung dan akhirnya menjemput pelaku dan dibawa langsung ke Polres Tanjungbalai untuk dilakukan pemeriksaan. (CK2/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close