Berita

Pelaku Hipnotis di Siantar Belum Terungkap

SIANTAR, FaseBerita.ID – Para pelaku hipnotis di Kota Pematangsiantar terhadap salah seorang korban Suwarni (63) warga Jalan Rakutta Sembiring Simpang Tangsi, Kelurahan Nagapitu, Kecamatan Siantar Martoba yang terjadi Kamis (5/12) lalu, hingga kini belum terungkap.

Dari kejadian itu, pelaku berhasil memperdaya korban dengan cara hipnotis yang menyebabkan korban kehilangan kalung emas 75 mayam atau setara Rp150 juta. Aksi Itu terjadi di Jalan Surabaya seputaran Sultan Agung.

Hingga saat ini, dugaan warga pelaku pun hingga kini masih berkeliaran di kota Pematangsiantar. Akibatnya, masyarakat dibuat resah. Bahkan, ada yang sampai merasa trauma. Hal tersebut dirasakan orangtua siswa Sultan Agung.

Khatifa (34), warga Jalan Medan mengatakan, kasus hipnotis ini memang cukup baru di dengarnya. Ia meminta pelaku segera ditangkap.

Baca sebelumnya: Pengakuan Korban Hipnotis di Jalan Surabaya Siantar: Rencana Jemput Cucu, Kerugian Rp150 Juta

“Aku pasti khawatir, apalagi pelaku masih sering melintas disini. Soalnya, cukup sering jemput dan mengantarkan anakku yang sekolah di sini,” ungkapnya saat ditemui di sekolah itu, Kamis (9/1).

Apalagi pelaku merupakan orang yang tak dikenal. Maka, perlu adanya pendataan terhadap orang-orang baru di Kota Siantar ini. Jangan sampai, seiring pertumbuhan penduduk justru tingkat kejahatan semakin meningkat.
Juga semakin bertambah dengan modus yang berbeda-beda dan baru.

“Seperti hipnotis ini. Mereka bisa saja melakukan aksinya di ATM dan bukan hanya di sini. Makanya perlu pengungkapan kasus itu,” ujarnya.

Baca sebelumnya:Pelaku Hipnotis Mulai Berkeliaran di Siantar: Perhiasan Emas 18 Mayam Raib

Terkait imbauan pihak kepolisian dalam melakukan pendampingan, Diana Tampubolon (43), pedagang jajanan di sekitar sekolah itu menyambut positif.

Hanya saja, pihaknya berpikir jika dalam jumlah kecil, pihaknya mungkin lebih meningkatkan kewaspadaan.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Siantar Iptu Nur Istiono saat hendak mau dikonfirmasi wartawan di ruangannya sedang tidak berada ditempat. Salah satu anggotanya saat ditanyai wartawan mengatakan kalau Kasat lagi cuti. (Mag-03)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close