Berita

Pelaku Curanmor Ditangkap Saat Jual Kreta Curian

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Polres Tanjungbalai mengungkap kasus pencurian motor (curanmor) saat pelaku akan menjual sepedamotor hasil curian dengan harga Rp3 juta, Selasa (28 /1).

Informasi dihimpun, penangkapan bermula dari pengaduan Rikki Duwi Setiawan(38) seorang penarik becak bermotor (betor) yang beralamat Jalan Husni Thamrin Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

Kejadian bermula pada 27 Januari 2020 sekitar pukul 12.00 WIB. Korban memarkirkan sepeda motor di teras depan rumahnya, kemudian setelah korban bangun dari tidurnya, sekitar pukul 23.00 WIB, korban melihat motornya sudah tidak ada lagi di teras rumahnya.

Kemudian korban berusaha mencari tahu dengan bertanya kepada seluruh keluarga dan tetangga di sekitar rumahnya namun tidak seorang pun yang tahu dan melihat motor korban. Tanpa pikir panjang korban langsung bergegas dan membuat pengaduan ke Polsek Datuk Bandar, dengan no :  LP /08/I/2020/Poldasu/ Res. T. Balai /Sek. DBT. tanggal 28 Januari 2020.

Setelah laporan diterima, pihak Polsek Datuk Bandar langsung melakukan olah TKP atau penyelidikan di tempat kejadian perkara dan pihak unit reskrim berhasil mengumpulkan data dan informasi.

Selanjutnya tanpa membuang waktu tim unit reskrim berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka yang berinisial HP atau dipanggil Hendri (33), warga penduduk Dusun II Desa Hesa Air Genting Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.

Dari tersangka ditemukan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek New Supra Fit  BK 3129QAI warna hitam. Dari hasil interogasi polisi kepada tersangka, mengaku bahwa tersangka mencuri sepeda motor tersebut bersama 3 orang temannya. Masing masing bernama Suratmin, Darman dan Bajul telah melakukan Pencurian Sepeda dengan menggunakan kunci “T” dimana sebelum mengambil sepeda Motor tersebut terlebih dahulu tersangka keliling keliling mencari sepeda motor yang akan di curi.

Rencananya sepeda motor tersebut hendak dijual tersangka kepada seseorang yang tidak diketahui namanya dengan harga Rp 3juta (ck2/rah)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker