Berita

Pelaku Curanmor Dibekuk Saat Jalan-jalan Bawa Kreta Curian

FaseBerita.ID – RM Sitorus (36) warga Jalan Sawi lorong I, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Timur hanya tertunduk dan terdiam saat dihadiahi gelang besi oleh Tim Reskrim Polsek Siantar Barat, tepatnya di Jalan Gunung Sinabung, Kelurahan Karo Kecamatan Siantar Selatan, Rabu (1/04) sekitar pukul 18.30 WIB.

RM Sitorus diamankan polisi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya karena ia dituduh mencuri satu unit sepedamotor Yamaha Jupiter warna hitam merah BK 5489 WQ, Minggu (29/03) dari Jalan Pekanbaru, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, milik Lim Hong Kue (64) warga Jalan  Dr Wahidin, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Utara.

Atas kejadian itu korban mengalami kerugian berkisar Rp8 juta.

Informasi dihimpun wartawan, kejadia itu berawal pada hari  Minggu (29/03), dimana Lim Hong Kue berkunjung ke rumah kakaknya di Jalan Pekan Baru.

Begitu tiba di rumah kakaknya, kemudian ia masuk ke dalam rumah dan berbincang-bincang. Sepeda motor ia parkirkan di di depan rumah tepatnya di samping pagar rumah saudaranya.

Namun, beberapa menit kemudian, dia terkejut begitu melihat sepedamotornya sudah dilarikan pelaku.

Korban mencoba mengejar pelaku, namun tak menuai hasil. Seterusnya korban membuat laporan ke Polsek Siantar Barat, atas laporan tersebut akhirnya pelaku berhasil diamankan polisi.

Kabag Humas Polres Pematang Siantar Iptu Rusdi Ahya membenarkan adanya penangkapan itu. (Mag-03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button