Berita

Pelaku Curanmor di Parkiran Masjid Diamankan Warga

FaseBerita.ID – Prayuda alias Yuda (21), warga Dusun IV, Desa Damuli Kebun, Kecamatan  Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Sabtu (4/4).

Pelaku nyaris diamuk massa di Jalinsum Pertanian Desa Damuli Pekan, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura. Pelaku diduga melakukan pencurian sepeda motor Honda Revo yang hilang di parkiran Masjid Taqwa Karang Sari Damuli Pekan Kecamatan Kualuh Selatan Labura pada Sabtu subuh.

Informasi dihimpun, korban TR  mengendarai sepeda motor Revo menuju masjid di Dusun Karang Sari Desa Damuli Pekan tidak jauh dari rumah korban.

Usai melaksanakan sholat subuh korban kaget melihat sepeda motornya tidak berada di parkiran. Berharap sepeda motor kembali, korban pun  melaporkan ke pihak berwajib dan pihak keluarga korban pun melakukan pencarian.

Korban pun memperhatikan sepeda motor setiap yang melintasi dan mencurigai sepeda motor yang di kemudikan Yuda, walau sudah dipereteli korban masih bertanda dengan sepeda motor Revo nya dan melakukan pengejaran hingga tersangka dapat di tangkap di Jalinsum Pertanian Desa Damuli Pekan.

Warga pun berkerumun, khawatir diamuk massa, pihak korban pun mengamankan ke rumah korban sembari menghubungi pihak kepolisian. Tidak lama personel Polsek Kualuh Hulu yang langsung di pimpin oleh Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait memboyongnya ke Mapolsek untuk di proses hukum.

Kapolsek Kualuh Hulu AKP Sahrial Sirait membenarkan adanya seorang pelaku Curanmor yang diamankan.

“Tersangka terus terang dan mengakui bahwa yang melakukan pencurian sepeda motor dengan cara mencongkel lubang kunci dengan menggunakan kunci leter T. Barang bukti satu unit sepeda motor Honda Revo tanpa Nopol dan  2 buah kunci leter T turut diamankan,” ujar Kapolsek. (st/rah) 



Pascasarjana

Unefa
Back to top button