HUT RI
Berita

Pelajar Luka-luka, Sepedamotor Tabrak Mobil

FaseBerita.ID – Satu unit Honda Supra tanpa nomor polisi yang ditunggangi dua pelajar laga kambing dengan mobil Toyota Avanza BK 1223 WI di Jalan Lintas Sibolga-Padangsidimpuan, Muara Nibung, Kelurahan Hajoran, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, Jumat(31/7) lalu sekira pukul 17.00 WIB.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas Ipda JS Sinurat melalui pesan singkatnyam Sabtu (1/8) siang membenarkan kejadian tersebut.

“Sepedamotor Honda Supra yang tidak menggunakan plat polisi dikemudikan seorang pelajar bernama Saiful Anwar (16) warga Desa Gunung Kelambu, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah. Ia berboncengan dengan Wanda (15) warga Dusun Kebun Pisang, Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri. Mereka menabrak mobil Avanza BK 1223 WI dari arah berlawaan yang dikemudikan Supriono(43) warga Kota Pematangsiantar,” ujar Ipda JS Sinurat.

Lanjutnya, sebelum terjadi kecelakan, mobil Avanza yang dikemudikan Supriono melaju di jalur sebelah kiri dari arah Lopian menuju Pandan. Tiba-tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobil Supriono berpapasan dengan mobil lain sejenis mini bus, tanpa melihat ada satu unit sepedamotor yang dikendarai oleh Saiful dan rekanya berada di belakang mini bus.

Kemudian, Saiful Anwar yang berada di belakang mobil mini bus diduga menyalip mobil yang berada di depannya dan mencoba untuk menahulu.

“Namun sangat disayangkan, dikarenakan tidak adanya kesabaran Saiful langsung mengambil jalur kanan dengan kecepatan yang lumayaan tinggi. Akhirnya saiful langsung menabrak bagian depan mobil Avanza dan mengakibatkan sepedamotor yang dikemudikan korban terpental ke kiri bahu jalan. Sementara itu, mobil Avanza mengalami ringsek di bagian depan sebalah kanan mobil,” terangnya.

Sambungnya, pengendara dan penumpang sepedamotor mengalami luka berat dan di bawa ke RSUD Pandan. Sedangkan pengemudi Avanza mengalami luka ringan.

“Terpaksa dilarikan ke RSUD Pandan untuk mendapatkan pertolongan medis. Untuk sementara waktu, kasus ini masih dalam penanganan personel Satlantas Polres Tapteng guna dimintai keterangan saksi dan korban,” ungkap Sinurat dalam keterangan tertulisnya. (tam)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button