Berita

Pelajar LKP Nana Nini Education Center Ikuti Uji Kompetensi

FaseBerita.ID – Lembaga Kursus Bahasa Inggris dan Pelatihan Nana Nini Education Center yang berada di Jalan Cut Nyak Dien No.23 Rantauprapat, Labuhanbatu, telah menyandang predikat Akreditasi B.

Lembaga di bawah pimpinan Suerni SS ini, kini melakukan uji kemampuan kepada 30 pesertanya mengikuti uji kompetensi dengan penguji Rocky Firmansyah dari LSK BiG, Minggu (29/9/2019), di kantornya.

“Ya, kita satu satunya lembaga kursus bahasa Inggris dengan Aakreditasi B yang dikeluarkan Badan Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal dengan nomor: 146/BAN PAUD DAN PNF/AKR/2019,” kata Suerni.

Memiliki visi menjadi lembaga menghasilkan lulusan berkarakter dan berkualitas serta dapat bersaing secara global, Nana Nini menghadirkan program baru yakni kelas Bahasa Inggris Perhotelan.

Lembaga kursus yang dihunjuk sebagai Tempat Uji Kompetensi Sementara (TUKS) sesuai surat Dinas Pendidikan Labuhanbatu itupun, bertujuan menjadikan peserta didik sebagai lulusan yang berkarakter, berkualitas dan kompeten khususnya bidang bahasa Inggris.

Dilanjutkan Suerni, mereka memiliki misi menyediakan layanan pendidikan bahasa Inggris yang unggul, mempersiapkan siswa memiliki kompetensi sesuai standart internasional, serta peserta menjadi kreatif dan percaya diri dengan kemampuannya.

Selaku lembaga kursus, pihaknya tetap melaksanakan program pemerintah, seperti menyelenggarakan Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) jenis keterampilan bahasa Inggris bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Diakhir perbincangan, Suerni menyebutkan, telah memiliki sertifikat kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Kompetensi Pengelolaan Lembaga Kursus dan Pelatihan, serta lembaganya mempunyai program kegiatan sosial yang cukup sering dilakukan.

“Kita telah beberapa kali melaksanakan kegiatan sosial, misalnya membagikan sembako, alat tulis dan tas kepada anak anak kurang mampu, serta anak-anak di panti asuhan,” terang Suerni lagi.

Menanggapi itu, Ir Johny SE Dip CIM selaku badan pengawas di salah satu sekolah dan pernah pengurus dewan pendidikan, juga orang tua murid yang belajar di Nana Nini Education Centre merasa bangga dengan perkembangan lembaga kursus tersebut.

“Kemajuan dan perkembangan Nana Nini Education Centre membuat orang tua percaya untuk mengkursuskan anaknya disana dengan mutu dan standar bahasa Inggris nasional,” paparnya. (nik/ahu)



Unefa

Pascasarjana
Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close