Berita

Pelajar Jual Ganja, 10 Paket Diamankan Polisi

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – HIS (16), seorang pelajar diamankan polisi atas kepemilikan 10 paket narkoba jenis ganja dari salahsatu wanet di Sinaksak, Kabupaten Simalungun. HIS diamankan bersama rekannya berinisial CTAM (20), Kamis (14/11/2019) sekira pukul 17.00 WIB.

Informasi dihimpun, kedua pelaku diduga sebagai pemasok narkoba jenis ganja. Penangkapan mereka berawal saat polisi mendapatkan informasi tentang adanya aktifitas transaksi narkoba di sekitar TKP, hingga akhirnya polisi melakukan penyelidikan di lapangan.

Dengan melakukan pengintaian, akhirnya polisi mencurigai seorang laki-laki yang berada di Warnet Top Net. Tidak mau kehilangan target operasi, Polisi langsung menyergap orang tersebut yang terakhir diketahui bernama CTAM.

Saat dilakukan penggeledahan, dari kantong celana CTAM ditemukan 10 bungkus paket narkoba jenis daun ganja seberat 15,62 Gram. Tidak bisa berkutik lagi, CTAM akhirnya mengakui barang miliknya itu berasal dari HIS.

Berdasarkan pengakuan pelaku CTAM, polisi kemudian melakukan pengembangan dengan mencari keberadaan HIS hingga berhasil mengamankannya dari salahsatu tempat di Jalan Ebenezer Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok.

Setelah mengamankan, polisi kembali menginterogasi HIS yang akhirnya mengaku barang haram tersebut didapatnya dari orang yang bernama ES.

Namun saat dilakukan pengembangan, polisi tidak menemukan keberadaan ES, yang diduga sudah berhasil melarikan diri.

Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Eduar SH membenarkan penangkapan kedua pelaku. Saat ini kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Mapolres Simalungun. (adi/des)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close