Berita

Pelajar Jangan Ikut-ikutan Demo

FaseBerita.ID – Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira melaksanakan giat silaturahmi dan tatap muka dengan PD dan pelajar Alwasliyah Kota Tanjungbalai, di Yayasan Al-Washliyah Jalan Jenderal Sudirman Km 3 Kota Tanjungbalai, Sabtu (28/9/2019).

Turut mendampingi Kapolres, Kabag Sumda Kompol MJ Siregar, Kabag Ops Kompol Ridwan Harahap, Kabag Ren Kompol Irwan Daulay, Kasat Intel AKP F Simanjuntak, Kasat Reskrim AKP SK Harefa, Kasat Binmas AKP Sahnur Siregar, Kasat Polair AKP Agung Basuni, Kapolsek Datuk Bandar Iptu D Endrayadi, Kasi Propam Iptu E Simanjuntak, serta  Kasikeu Iptu Basrun.

Kehadiran rombongan Kapolres Tanjungbalai disambut Ketua PD Alwashliyah Tanjungbalai Ustadz Gustami, para pengurus PD Alwashliyah Tanjungbalai, para guru dan siswa/siswi pelajar tingkat RA/TPQ/MDTA/MIS/Mts/SMK/MAS, serta pelajar Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai yang berjumlah sekitar 1.200 orang.

Setibanya di Yayasan Al-Washliyah, rombongan Kapolres Tanjungbalai terlebih dahulu melakukan pengecekan bangunan Pesantren Al-Jam’iyatul Alwashliyah, kemudian dilanjutkan dengan apel bersama yang dipimpin Kapolres Tanjungbalai AKBP Putu Yudha Prawira. Adapun arahan yang diberikan Kapolres pada apel bersama itu terkait maraknya aksi demonstrasi di wilayah Indonesia akhir-akhir ini menjadi perhatian bersama, khususnya Kota Tanjungbalai dan adanya oknum-oknum dalam upaya mengajak pelajar/anak di bawah umur untuk terlibat aksi unjuk rasa.

“Kami dari Polres Tanjungbalai mengimbau pelajar Pesantren Alwashliyah Tanjungbalai untuk tidak ikut ikutan dalam aksi unjukrasa. Kemudian kepada pelajar Alwashliyah, kami juga mengimbau untuk menjauhi narkoba yang dapat menghancurkan kehidupan, dan tidak ada hal positif dari narkoba. Kepada adik-adik juga dimita untuk selalu tertib berlalu lintas,” kata Kapolres.

Setelah melaksanakan apel bersama, acara dilanjutkan dengan jamuan dan silaturahmi bersama PD Alwashliyah dan Mas Himmah (Masa Silaturahim Himpunan Mahasiswa Alwashliyah). Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan cita-cita dan niat dirinya ke Tanjungbalai, ingin menciptakan ketenangan dan kemajuan Tanjungbalai ke depannya.

“Saya berharap agar masyarakat Tanjungbalai sadar akan bahaya narkoba yang dapat melibatkan siapa saja, dan kami sangat mendukung kegiatan Pesantren Alwasliyah yang dapat mengangkat nama Tanjungbalai,” ujar Kapolres sembari berharap, Alwasliyah dan seluruh elemen masyarakat dapat mendukung tugas Polres Tanjungbalai sebagai petugas kepolisian. (ck-04/ahu)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close