Berita

Peduli Terhadap Sesama, BEM Fisipol UMTS Bakti Sosial ke Panti Asuhan

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisipol) Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial, di Panti Asuhan Hafizil Yatamu Pa Hayat, Sabungan Jae Kecamatan Psp Hutaimbaru, Minggu (10/3).

Ketua BEM Fisipol UMTS Mardin Lubis, menyamapaikan kedatangan mereka ke Panti Asuhan tersebut untuk melakukan kegiatan Bakti Sosial sekaligus memberikan motivasi bagi anak-anak panti asuhan.

“Kami datang di sini untuk berbagi dan memberikan motivasi serta memberikan palajaraan yang bermanfaat untuk adik-adik. Kita juga nantinya melaksanakan perlombaan Adzan dan pembacaan Ayat pendek, cerdas cermat untuk adik-adik,” katanya mengawali sambutan.

Dia juga menyebutkan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi , yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Mari terus menggali dan memelihara jiwa sosial kita. Kita tingkatkan pengabdian kepada masyarakat agar peran kita sebagai Mahasiswa dapat bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat sekitar kita,” tuturnya.

Kegiatan itu bertema’ Mari Berbagi Terhadap Sesama’ dimulai dari Pembacaan Ayat Suci Alquran yang dibawakan oleh Wakil Ketua BEM Ahmad Reza Alkahri. Seterusnya dilanjutkan dengan pembacaan Laporan Panitia yang disampaikan Kabid Pendidikan Pandi Harahap.

Setelah Sholat Dzuhur Berjamaah, BEM Fisipol UMTS juga membawakan Kultum yang disampaikan Dian Rohman Siagian.

“Kegiatan seperti ini sangat kita apresiasi agar masyarakat lebih merasakan makna dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Mari kita terus berbuat yang terbaik kepada sesama,” kata Dekan Fisipol UMTS Soritua Ritonga SSos MAP didampingi Wakil dekan Nurhamida Gajah SSos MAP. (bsl)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button