Berita

Peduli Penanggulangan Covid-19, Dansatgas TMMD 107 Bagikan Masker

FaseBerita.ID – Dandim 0207/Simalungun yang juga Komandan Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) 107 Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan membagikan masker dan stiker berisi tips-tips mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Masker dan stiker tersebut dibagikan di Nagori Puli Buah, Dolok Masagal, Kecamatan Raya Kahaen, Kabupaten Simalungun, Senin (6/4). Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian dan mendukung kebijakan pemerintah serta Komando Ayas dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Pembagian masker dan stiker ditujukan kepada anggota Satgas TMMD dan masyarakat yang membantu pekerjaan, serta warga yang melintas di lokasi pembangunan jalan.

“Pembagian masker dan stiker berisi tips-tips pencegahan Covid-19 bertujuan untuk meminimalisir warga setempat  dan juga Satgas TMMD tertular atau menularkannya,” terang Frans Kishin Panjaitan.

Diakui Frans Kishin, selama pelaksanaan kegiatan TMMD di nagori tersebut, banyak aktivitas manusia yang masuk. Sehingga perlu diantisipasi penyebaran mawabahnya Covid-19.

Frans Kishin Panjaitan juga memberikan stiker tips-tips penanganan dan pencegahan Covid-19 di kantor Kecamatan Raya Kahean. Termasuk kepada staf kecamatan dan warga yang melintas secara gratis.

“Ini juga merupakan kewajiban saya selaku penanggung jawab TMMD di Kabupaten Simalungun, khususnya Kecamatan Raya Kahean ini, baik kepada anggota saya maupun masyarakat setempat,” tukasnya.

Masih kata Frans Kishin, upaya tersebut juga untuk memberikan ketenangan kepada kedua belah pihak yang bersinggungan langsung, baik di lokasi kerja maupun saat istirahat di rumah-rumah warga.

Diketahui, anggota Satgas selama kegiatan TMMD tinggal di rumah-rumah warga.

“Diharapkan, masker-masker yang diberikan agar dipakai dan dapat menimalisir tertular Covid-19,” sebutnya, seraya menambahkan saat ini masker sangat langka di pasaran dan harganya mahal.

Frans Kishin berpesan agar Satgas TMMD dapat mengedukasi warga setempat lainnya dan juga warga Nagori tetangga serta sanak saudara warga di manapun berada.

Turut serta dalam pembagian masker dan stiker yaitu Camat Raya Kahean, Kepala Kesehatan Satgas TMMD, serta Pasiter Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf B Panjaitan. (rel)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button