Berita

Peduli Muslim Uighur, Aliansi Masyarakat Aksi Solidaritas

MADINA, FaseBerita.ID – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Mandailing Natal (Madina) menggelar aksi solidaritas peduli muslim Uighur. Aksi massa dengan long march di seputaran Jalan Willem Iskandar mulai dari Kelurahan Pidoli menuju Pasar Lama Panyabungan, Jumat (3/1) sore.

Sepanjang long march massa dari berbagai organisasi itu berorasi yang intinya menuntut pemerintah Indonesia untuk melakukan tekanan dengan proaktif kepada pemerintah Republik Rakyat China (RRC) terhadap persoalan yang dialami umat muslim Uighur.

“Kita mohon kepada pemerintah untuk menekan pemerintah China secara proaktif agar menghentikan penindasan kepada saudara-saudara kita, muslim Uighur di sana,”kata seorang orator aksi.

Pantauan wartawan, massa juga membawa dan membentangkan sejumlah spanduk yang bertuliskan pembelaan mereka kepada umat muslim Uighur. Di antaranya spanduk itu, ada yang bertuliskan hentikan penindasan terhadap muslim Uighur. Ada spanduk bertuliskan Madina untuk Uighur. Seterusnya spanduk kami cinta muslim Uighur dan Pray For Uighur serta yang lainnya.

Diketahui, aksi solidaritas Aliansi Masyarakat Mandailing Natal untuk Muslim Uigur ini terdiri dari FPI, Hubbun Nabi, Pemuda Pancasila, dan dari kader PKS (Partai Keadilan Sejahtera). (Mag 01)

Unefa

Pascasarjana

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close