Berita

Pedagang Sukadame Siantar Resah karena Sering Kemalingan

FaseBerita.ID – Lemahnya pengamanan di depan Halte Karya Agung Parluasan, tepatnya di Jalan Persatuan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, membuat para pedagang cemas.

Pasalnya hampir seluruh kios yang ditempati untuk berdagang makanan minuman dan barang-barang lainnya sering dibobol maling. Bahkan hampir setiap hari ada yang menjadi korban.

Denny (40) salahsatu korban Senin (9/3) mengatakan, kios miliknya baru dibobol maling.

“Kami taunya tadi pagi pas mau buka kios pukul 07.00 WIB. Kulihat tabung gas sama kompor dan selang gas sudah nggak ada lagi di kios. Terus kulihat atap sudah bolong, makannya baru sadar rupanya kemalingan,” ujarnya.

Denny yang menyewa kios seharga Rp4 juta per tahun itu mengaku bahwa bukan hanya dia yang sudah dibobol maling. Melainkan belasan kios yang berada disebelahnya juga sudah pernah ikut dibobol.

“Kios disebelah ini, semualah sudah dibongkar maling. Maling masuk dari atap yang terbuat dari gipsun. Untunglah, tabung gas kami suda ditemukan. Saudara tadi kusuruh manjat ke atap, dilihatnya tabung gas ku masih ada di atas atap,” jelasnya.

Ia berharap pihak kepolisian dari Polsek Siantar Utara, sudah mendatangi kios itu untuk olah TKP.

“Kami nanti lah buat laporan, karena masih sibuk jualan. Polisi itu tadi yang minta kami untuk buat laporan biar ditindaklanjuti, gitu kata polisinya tadi,” tambahnya.

Denny berharap pihak kepolisian lebih meningkatkan pengamanan khususnya pada malam hari di daerah itu.

“Itu saja lah harapan kami, mungkin pelakunya pemuda-pemuda di sini yang narkobaan,” ujarnya.

Sementara Kapolsek Siantar Utara AKP Lintas Pasaribu belum bersedia memberikan keterangan lantaran yang bersangkutan sedang mengikuti rapat. (Mag-03)

Asner Idul Fitri

Pasca Sarjana USI

Mahasiswa Unefa

Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close