Berita

Pecandu Sabu Warga Jalan Serdang, Diciduk Polisi dari Rumah

SIANTAR, FaseBerita.ID– DS alias Doni (43), seorang pecandu narkoba jenis sabu diamankan polisi dari rumahnya di Jalan Serdang, Kelurahan Melayu, Kecamatan Siantar Barat, Rabu (8/1) sekira pukul 09.00 WIB.

Selain tersangka, polisi juga menyita barang bukti berupa 1 kotak rokok Marlboro Black berisi 1 paket sabu bruto 0.12 gram, 1 bong lengkap dengan 1 pipa kaca.

Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kasat Narkoba AKP David Sinaga menjelaskan, penangkapan itu berawal dari informasi masyarakat.

“Kita dapat informasi bahwa di Jalan Serdang, Kelurahan Banjar, Kecamatan Siantar Barat tepatnya di dalam rumah, ada seorang laki-laki yang sering menggunakan narkoba. Ternyata benar,” kata Kasat Narkoba, Jumat (10/1).

Selanjutnya personel Sat Narkoba melakukan penyelidikan di tempat yang dimaksud. Setelah sampai di rumah pelaku, personel langsung masuk ke rumah yang pintunya tidak tertutup.

Dimana pelaku ditemukan sedang sakau di dalam rumahnya. Saat, dilakukan pemeriksaan, dari kantong depan sebelah kanan celananya polisi menemukan satu bong yang terbuat dari botol plastik lengkap dengan pipetnya. Kemudian, dari kantung depan sebelah kiri celananya ditemukan 1 kotak rokok Marlboro Black berisi sabu. Lalu satu buah pipet dan 1 buah pipa kaca berisi sabu.

Tak hanya itu, dari gudang rumah, ditemukan satu bong, terbuat dari botol kaca lengkap dengan pipet. Bahkan ada juga 1 buah mancis dan 3 buah kompeng karet. Pelaku dan barang bukti diamankan.

“Tersangka langsung kita bawa ke kantor. Pelaku juga sudah mengaku. Dia kita jerat Pasal 112 ayat 2 UU RI No. 35 tahun 2009 dengan hukuman di atas lima tahun penjara,” jelasnya. (Mag-03/fe)

 

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close