Berita

Pecandu Sabu Buka Mulut, Pengedar Ikut Dibekuk Polisi Siantar

FaseBerita.ID – Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Pematangsiantar berhasil mengungkap kasus narkotika jenis sabu di wilayah hukumnya. Akibatnya, dua dari pelaku yang terdiri dari pengguna dan pengedarnya berhasil diamankan bersama barang bukti sabu.

Pelaku utama yang diamankan itu sebagai pengguna, berinisial NPI alias Nopri (36), sebagai pemilik toko sepatu Juns. Tepatnya di Jalan Surabaya, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar.

Kasat Narkoba, AKP David Sinaga dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya, Rabu (25/3) sore sekira pukul 18.20 WIB, membenarkan pihaknya mengamankan pengguna dan pengedar sabu.

“Pelaku NPI seorang pengguna, dia diamankan pertama kali di toko sepatu miliknya, Selasa (24/3) malam sekira pukul 20.30 WIB. Berkat adanya Informasi dari warga, adanya sering dilakukan transaksi narkoba didepan tokonya,” ujarnya.

Atas kabar itu, Tim Opsnal bergerak menuju yang di informasikan untuk melakukan penyelidikan. Setelah sampai, petugas berhasil mengamankan NPI alias Nopri. Sehingga Nopri diminta petugas untuk menunjukkan barang bukti miliknya.

“Setelah di interogasi, Nopri mengatakan menyimpan narkotika jenis shabu miliknya di dalam tokonya. Lalu petugas opsnal membawa NOPRI kedalam tokonya untuk mengambil sesuatu dari rak sepatu didalam toko,” ujarnya Rusdi.

Setelah dilakukan pemeriksaan, petugas menemukan 1 buah dompet kacamata berisi 7 paket shabu sebarat 1,45 Gram. Lalu 1 buah sendok terbuat dari pipet. Tak puas sampai disitu, petugas melakukan pemeriksaan selanjutnya.

Sehingga dari dalam tas merk Eiger yang sedang dipakai Nopri. Petugas Opsnal juga menyita 1 unit Hp merk Samsung, dan uang sebesar Rp. 300.000. kemudian Nopri mengakui mendapatkan shabu nya dari seorang laki-laki bernama Putra.

“Nopri yang diamankan beserta barang bukti dikumpulkan. Kemudian, dilakukan pengembangan terhadap Putra. Si Nopri disuruh untuk menghubungi Handphone pengedarnya si Putra. Lalu setelah dihubungi, sekira jam 23.00 WIB si Putra datang,” tambahnya.

Dijelaskannya, bahwa si Putra sebagai pengedar datang ke Jalan Surabaya, Kelurahan Dwi Kora, Kecamatan Siantar Barat. Begitupun petugas sudah siap siaga. Disaat Putra datang, petugas langsung mengamankannya.

“Putra yang diamankan, selanjutnya diperiksa. Petugas menemukan 1 paket shabu dari kantung depan dan 1 unit Hp merk Samsung dari kantung depan sebelah kiri celananya. Kemudian, menyita 1 buah dompet berisi uang sebesar Rp126.000 miliknya,” tambahnya.

Sembari mengatakan, bahwa Putra menerangkan mendapatkan shabunya dari laki laki yang berinisial HR. Tetapi, ketika nomor Handphone dihubungi petugas, nomornya sudah tidak aktif lagi. Sehingga kedua pelaku Nopri dan Putra dibawa ke kantor Sat Narkoba Polres Siantar. (Mag 03)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button