Berita

Pecahkan Kendi: KPU Lepas Logistik Pemilu 2019

LABUHANBATU, FaseBerita.ID – Ditandai dengan pemecahan kendi, Ketua KPU Labuhanbatu Wahyudi Tani lepas keberangkatan truk membawa 490 kotak suara untuk 98 TPS di 7 desa se Kecamatan Pangkatan untuk Pemilu 2019, Kamis (11/4).

“Hari ini KPU Labuhanbatu untuk pertama kalinya memberangkatkan Kotak suara beserta kelengkapan TPS  490 kotak suara untuk 98 TPS di 7 desa, Kecamatan Pangkatan,” Kata Wahyudi kepada wartawan.

Lanjut Wahyudi, untuk pelepasan hari pertama ini KPU Labuhanbatu juga akan mengirimkan logistik yang sama ke Kecamatan Rantau Selatan. “Kita juga sudah rencanakan pada sore hari nanti akan mengirimkan kotak suara beserta perlengkapannya juga untuk Kecamatan Rantau Selatan, jadi hari ini ada dua Kecamatan,” sebutnya.

Wahyudi juga menjelaskan, KPU menargetkan pendistribusian Logistik dari KPU ke kecamatan akan rampung pada tanggal 15 April, dan Kecamatan Rantau Utara adalah kecamatan terakhir dalam tahap pendistribusian.

“Pada tanggal 15 April ini, kita sudah terakhir mengirim logistik ke Kecamatan Rantau Utara sebagai kecamatan terdekat,” ucapnya.

Untuk keseluruhan di Kabupaten Labuhanbatu Wahyudi mengatakan, KPU telah menyiapkan sebanyak 6.655 kotak suara dan kurang lebih 1,5 juta surat suara di 1.317 TPS, dan saat ini sedang menunggu beberapa lagi surat suara yang kurang.

“Kita tinggal menunggu beberepa lagi surat suara yang kurang terkait penambahan pemilih yang ada di Lapas sejumlah 316, ditambah 462 pemilih yang ada di Lapas,” ujarnya. (zas/ahu)

Tags

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close