Berita

PDPHJ Pasang 8 Drum Pencuci Tangan di Pasar Horas

FaseBerita.ID – Dalam pencegahan penyebaran virus COVID-19 di Pasar Horas akan ditempatkan drum yang isi nya 120 Liter pencuci tangan beserta sabun yang akan di letakkan di 8 titik pintu masuk ke Pasar Horas, dengan harapan masyarakat maupun pedagang mencuci tangan.

Amatan media ini di Pasar Horas, Senin (23/3) tampak para pegawai pasar sedang memasang drum pencuci tangan beserta sabun batangan yang sudah disiapkan.

Salah seorang masyarakat yang kebetulan melintas saat di mintai media ini keterangan terkait pemasangan drum pencuci tangan dengan sabun batangan mengatakan kurang tepat kalau menggunakan sabun batangan. Lebih bagus menggunakan sanitizer dari pada sabun batangan.

“Saya apresiasi tindakannya akan tetapi lebih baik lagi lah kalau menggunakan sanitizer kalau pun tidak ada lebih baik menggunakan sabun cair dari pada batangan. Kita akui memang begitu susah mendapatkan sanitizer. Lebih baguslah menggunakan sabun cair,” ujarnya masyarakat yang mengaku Boru Situmorang yang ingin berbelanja.

Terpisah, Imran Simanjuntak selaku Dirut SDM PDPHJ saat di konfirmasi media ini mengatakan air yang mengalir dri drum isi 120 liter dan sabun sudah disiapkan untuk pengunjung dan pedagang yang keluar masuk pasar, agar mencuci tangannya.

“Tempat pencucian tangan ini akan kita buat sementara 8 titik di setiap pintu masuk yang di anggap potensial. Yang kemarin kita sudah berkoordinasi dengan beberapa dinas terkait hand sanitizer untuk di beli dan barang nya pun susah didapat. Jadi pada saat rapat itu kita buat solusi nya membuat drum pencuci tangan beserta sabun,” ujarnya, sambil mengatakan terpenting pencegahan dulu.

Saat di singgung media ini terkait sabun yang digunakan adalah sabun batangan apakah lebih baik itu. Dia mengatakan yang sifatnya untuk pencegahan untuk semua orang, pasti lebih baiklah.

“Kalau memang sabun cair atau batangan kalau memang ada sabun cair akan kita lakukan itu. Kita akan mengharapkan partisipasi dari para pedagang lah karena ini kan demi pencegahan untuk kita semua. Kami berharap jangan jadi beban PDPHJ ajalah untuk penyelamatan semuanya. Kita juga sudah berkoordinasi dengan tim pencegahan untuk minta vaksin disinfektan namun barangnya masih kosong,” ujarnya.

Harapannya bisa di lakukan penyemprotan vaksin disinfektan di PDPHJ. Dan untuk pengisian drum pencuci tangan itu akan di tempatkan petugas yang stanby mengecek air drum dan sabun.

“Kita akan tempat kan petugas di lokasi drum pencuci tangan itu. Dan hari ini target kita di delapan titik itu harus sudah terpasang,” ujarnya. (mag 04)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close