Berita

PDP Covid-19 Asal Simalungun Meninggal di RSUD Pematangsiantar

FaseBerita.ID – Satu orang warga Simalungun yang statusnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Djasamen Saragih, Minggu (5/4).

Namun, pasien tersebut meninggal bukan karena terpapar Covid-19, melainkan akibat penyakit lain.

Hal itu dibenarkan Plt Direktur RSUD Djasamen Saragih dr Ronald Saragih.

“Tadi malam memang ada masyarakat yang dari Simalungun berobat ke sini. Kita langsung berusaha memberikan yang terbaik. Tetapi pagi harinya meninggal dan langsung kita antarkan ke rumah duka,” ujarnya.

Namun, Ronald menegaskan, meninggalnya pasien tersebut bukan karena terpapar Covid-19. melainkan karena penyakit lain.

“Pasien benar status PDP. Tetapi pasien meninggal karena penyakit lain. Untuk penyakitnya kita rahasiakan. Namun sama keluarga sudah kita beritahukan. Yang jelas bukan karena Corona ya,” ujarnya.

Sementara  Akmal Siregar, selaku Humas Gugus Pencegahan Simalungun mengatakan belum menerima informasi tentang meninggalnya pasien PDP asal Simalungun tersebut.

“Kita di tim gugus pencegahan Simalungun belum mendapatkan informasi soal itu. Nanti saya akan coba telepon Dinkes Simalungun dan Dinkes Siantar kenapa pasien itu dinyatakan PDP,” ujarnya.

4 Warga Simalungun Positif Covid-19

Humas Gugus Pencegahan dan penanggulangan Corona virus Disiase (Covid-19) Simalungun Akmal Siregar mengatakan, hingga Sabtu (4/4) total warga yang positif Covid-19 berjumlah 4 orang dari sebelumnya tiga orang.

“Setelah kita lakukan Rapit Tes, ternyata ada sepasang suami istri yang terpapar Covid-19. Mereka warga Perdagangan. Pasien itu sudah dirawat dan diisolasi di RSUD Perdagangan. Jadi total yang positif ada empat orang,” ujarnya. (Mag 04)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button