Berita

PDIP Tidak Tertutup Dukung Calon di Luar Pendaftar: Keputusan di Tangan Ketua Umum

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Simalungun telah menutup pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati, Minggu (15/9/2019).

Tercatat, ada tujuh balon bupati danenam balon wakil bupati. Meski begitu, tidak tertutup kemungkinan PDIP malah mendukung calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun di luar nama-nama yang telah mendaftar.

Hal itu, menurut Ketua DPC PDIP Simalungun Steven Samrin Girsang bisa terjadi ketika Ketua Umum PDIP menggunakan hak prerogatifnya untuk menentukan calon yang akan diusung.

“Kita di PDC hanya mengikuti instruksi dari partai dalam melakukan penjaringan. Jadi kita tunggulah, karena masih lama lagi keputusannya keluar,” terang Samrin, Senin (16/9/2019).

Adapun balon Bupati Simalungun yang mendaftar atau mengembalikan formulir yaitu Tumbur Napitupulu, Radiapo Hasiholan Sinaga, Amran Sinaga, Gideon Purba, Jupriaman Saragih, Jan Toguh Damanik, dan Saut Bangkit Purba.

Sedangkan untuk balon wakil bupati yakni H Mariono, Rospita Sitorus, Abu Sofian, Golang Harianja, Heri Chandra, dan Evra Sasky Damanik.

Samrin mengatakan, seluruh formulir pendaftaran sudah dikumpulkan. Selanjutnya diserahkan ke DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut).

“Nanti berkas ini juga disampaikan ke DPP PDIP. Jadi ini adalah langkah awal untuk kemudian dipelajari oleh partai,” katanya.

Langkah selanjutnya, akan dilakukan survei oleh internal PDIP dan juga dari luar PDIP untuk mengetahui tingkat elektabilitas para balon bupati-wakil bupati yang mendaftar. (pra)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close