Berita

PDIP Sudah Kantongi 44 Paslon Untuk Pilkada 2020

JAKARTA- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah mengantongi 44 pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada 2020. Mereka disebut tersebar di wilayah-wilayah yang menjadi basis pemilih kuat PDIP.

“44 daerah ini lagi dikerucutkan. 44 daerah inilah yang sebenarnya sudah sangat kuat dan kami pasti menang,” kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).

Daerah yang sudah hampir tak ada perubahan seperti Boyolali, Blitar, dan Semarang. Namun, sampai saat ini sosok yang akan diusung tersebut masih dirahasiakan. “Kapan itu diumumkan? Nanti menunggu momentum yang tepat,” ucap Djarot.

Sementara itu, wilayah lainnya 127 daerah lainnya masih berlangsung proses seleksi. Termasuk daerah dengan basis pemilih kuat Solo. Hingga Medan, Sumatera Utara pun masih belum selesai dibahas.
“Biar saja dinamika berjalan. Solo, Medan, itu masih penuh dengan dinamika,” jelasnya.

Kendati demikian, Djarot tak menjelaskan dinamika seperti apa yang tengah terjadi. namun, sebagaimana diketahui, dua di dua daerah tersebut ada keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan maju. Yakni Gibran Rakabuming di Solo, dan Bobby Nasution di Medan.

Djarot menyampaikan, di Solo PDIP memiliki basis pemilih besar. Bahkan mendominasi kursi di DPRD Solo. Perolehan suara PDIP bahkan mencukupi untuk mengajukan calon tunggal, tanpa berkoalisi. “Nah, itu, makanya dinamika masih berjalan di sana, ya,” pungkasnya.(jp)

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close