Berita

PD PAUS akan Data Penyewa Kios Pasar Hongkong

SIANTAR, FaseBerita.ID – Perusahaan Daerah Pembangunan dan Aneka Usaha (PD PAUS) akan melakukan pendataan kepada pemegang pedagang di Pasar Hongkong. Pendataan itu dilakukan setelah tanggal 5 November ini.

Direktur PD PAUS Bernhard Hutabarat menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu kesediaan para pedagang di Pasar Hongkong untuk menunjukkan (Kartu Izin Pedagang) yang pernah dimiliki dari Dinas Pasar sebelumnya dan ditunjukkan kepada PD PAUS.

“Dari 32 Kios, sudah ada 19 pedagang yang menyerahkan KIP nya, selebihnya kita masih menunggu,” ujarnya.
Tujuan daripada penunjukkan KIP ini agar PD PAUS dapat mendata siapa sebenarnya yang berdagang di Pasar Hongkong tersebut.

“Setelah tanggal 5 November ini, kita akan turun langsung menanyakan KIP kepada pedagang. Sehingga PD PAUS mengetahui siapa yang menyewa kios,” terangnya. Sementara itu, untuk tarif sewa kios, PD PAUS telah melakukan revisi dari yang diumumkan sebelumnya.

“Saat ini, tarif yang telah kita sepakati sesuai dengan peraturan perusahaan adalah Rp375 ribu/meter per tahun. Jadi kita sudah turunkan, sebelumnya mencapai 400 ribu sekian. Jadi pembayaran tarif ini juga bisa dilakukan secara mencicil,” terangnya.

Bernhard Hutabarat mengungkapkan, PD PAUS memiliki program dalam hal perbaikan sarana dan prasarana Pasar Hongkong yang tujuannya untuk menghidupkan lagi pasar Hongkong baik siang maupun malam.

“Soal program itu, nantilah. Pertama, kita data dulu siapa sebenarnya pemilik kios,” tutupnya. (pra)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button