Berita

PCNU Psp Siap Sambut Kedatangan KH Ma’ruf Amin

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama Kota Padangsidimpuan siap menyambut Prof DR (HC) KH Ma’ruf Amin yang dijadwalkan datang ke Kota Padangsidimpuan pada Sabtu (9/3) besok, bersama TGB dan Haddal Alwi.

Dalam pertemuan bersama Monang Jokowi-Amin Tabagsel, PCNU beserta badan otonom (Banom) dari Anshor hingga IPNU. Ketua Muslimat NU Kota Psp, Rohayati Nasution SAg SPd menuturkan, jika Muslimat sudah tentu akan tetap mendukung ulama yang sangat dihormati NU itu. Apalagi katanya, sesuai perintah Pimpinan Pusat Khofifah Indarparawansa.

“Terbukti dengan adanya Harlah Muslimat NU ke 73 di Gelora Bung Karno yang begitu semarak, jadi ini diteruskan ke tingkat-tingkat PC,” katanya.

Namun menurut Rohayati, mereka masih berkoordinasi dengan Monang Jokowi-Amin dalam tugas dan fungsi mereka nantinya dalam kedatangan Kyai Ma’ruf Amin. Tentunya, seluruh kader Muslimat NU Kota Psp yang telah ada di tingkat kelurahan dan desa, akan menyambut kedatangan kyai itu.

Sementara itu, Sekretaris Ikatan Sarjanawan NU (ISNU) Kota Psp, Ibnul Choir Siregar siap menghadirkan kontribusi pemikiran dalam hal kedatangan Kyai Ma’ruf. Bukan saja yang terkait di struktur ISNU, katanya, tetapi juga berkaitan dengan pemikiran secara umum. “ISNU juga berharap ada pemikiran feedback dari kyai dalam perjuangan yang utama adalah perjuangan ideologi kita,” katanya.

Di samping itu, ISNU Kota Psp juga berharap, kedatangan Kyai Ma’ruf ke Kota Psp memberikan pengajaran dan konsep dari dirosah wasathoniah, bisa hadir seluruh wawasan kebangsaan.

“Di Kota Psp masih banyak terdapat, dari pelajar sampai pemuda lupa dengan konsep kebangsaan kita ini. Harapan kita terhadap kyai, terlepas dari kyai saat ini sebagai Cawapres. Kyai Matuf tetap memunajadkan doa untuk kedamaian secara global pada masyarakat indonesia, baik itu muslim tapi juga yang non muslim,” pungkas Ibnul. (san)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button