Berita

Pawai Taaruf Tandai MTQN ke-48 Sipirok: Silaturahmi dan Ketaqwaan

TAPSEL, FaseBerita.ID – Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran Nasional (MTQ) tahun 2019, Tingkat Kecamatan Sipirok, di Dusun Mandurana, Desa Situmba Julu, Jumat (8/3), ditandai dengan pawai ta’aruf.

Ribuan peserta pawai, mulai dari unsur muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, unsur pemuda, ibu pengajian, pelajar dan mahasiswa serta seluruh kafilah larut dalam pawai yang dimulai dari SMPN 4 Sipirok, Kelurahan Baringin itu.

Amatan Metro Tabagsel, ada hal menarik pada pelaksanaan pembukaan MTQ melalui pawai ta’aruf tersebut, yakni kebersamaan, kekompakan dan silaturahmi yang tinggi tampak jelas pada kegiatan keagamaan dalam syiar Islam di wilayah tersebut.

Camat Sipirok Sardin Hasibuan SH bersama unsur Forkopimka Sipirok melepas iring-iringan pawai dalam menyemarakkan MTQ tersebut. Pawai yang menempuk jarak sekitar 3 km tersebut juga disemarakkan dengan iringan drum band dari beberapa sekolah di Kecamatan Sipirok.

“Melalui pawai ini, kita harapkan kekompakan dan kebersamaan di tengah masyarakat semakin baik, khususnya umat Islam. Kita berharap pelaksanaan berjalan sukses, terutama terjaganya ukuwah Islamiyah di tengah umat Muslim dan mampu meningkatkan syiar agama dan kesungguhan beribadah,” ungkap Camat didampingi Ketua MUI Sipirok Akhirul Pane dan Kepala KUA Sipirok Hamdan Siregar.

Hamdan Siregar mengatakan, agar guru TPA dan MDA di Kecamatan Sipirok, terus meningkatkan prestasi dan inovasi untuk mempersiapkan peserta MTQ yang lebih berdaya saing, tidak saja ditingkat Kecamatan Sipirok, Kabupaten, provinsi dan bahkan nasional.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ tingkat Kecamatan Sipirok, Abdul Rahman menyampaikan, dari pelaksanaan lomba tersebut, keseriusan dan kesungguhan dalam menggali ilmu agama sangat terbuka lebar sehingga kesempatan itu harus dimanfaatkan oleh setiap peserta.

“Kegiatan ini sekaligus seleksi untuk Kecamatan Sipirok menuju MTQ Kabupaten Tapsel yang akan digelar di Angkola Barat,” ungkapnya.

Hadir pada pembukaan tersebut, unsur Forkopimka Sipirok seperti seperti Cabjari, Danramil Polsek. Hadir juga MUI, BKMT, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim ulama, pelajar dan mahasiswa serta masyarakat. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button