Berita

Pawai Ta’aruf Sarana Memupuk Persatuan

FaseBerita.ID – Kegiatan pawai taaruf dalam menyambut pembukaan MTQN ke-51 tingkat Kabupaten Tapsel merupakan sarana memupuk persatuan dan kesatuan di tengah umat.

Hal itu diungkapkan Bupati Tapsel, usai menyambut iringan dari sekitar 2.500 an peserta pawai ta’aruf pada pembukaan MTQN ke-51 tingkat Kabupaten Tapsel, Minggu (24/3), di panggung kehormatan Kelurahan Sitinjak, Kecamatan Angkola Barat.

Amatan, pawai ta’aruf memang begitu semarak dengan penampilan grup drumband, nasyid dan beberapa barisan yang tertata rapi. Seperti, kafilah dan official dari 15 Kecamatan, anggota perwiritan, barisan pendidikan, Kepala Desa, Ketua PKK Desa, BPD, pelajar, ormas keagamaan, kepemudaan dan profesi.

Kegiatan pawai tersebut dimulai dari simpang Puskesmas Sitinjak menuju panggung kehormatan di Kelurahan Sitinjak, atau sekitar 500 meter dari arena MTQ di lapangan sepak bola, Desa Siuhom, Kecamatan Angkola Barat.

Seluruh kafilah masing masing mengenakan seragam kebanggaan dari 15 kecamatan dengan bahan kain tenun Sipirok sebagai bentuk dukungan dan kecintaan pada produk kedaerahan.

Seluruh peserta mendapat sambutan hangat dari Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH seraya melambaikan tangan, sebagai bentuk motivasi dan rasa bangga pada peserta pawai, dari panggung kehormatan.

Selain Bupati Tapsel H Syahrul M. Pasaribu diatas panggung kehormatan itu juga ada Forkopimda Tapsel, Kakan Kemenag Tapsel, Ketua Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, Ketua TP. PKK Tapsel Syaufia Lina Syahrul, Ketua Dharma Wanita, MUI Tapsel, Tokoh Masyarakat Sumut Syamsul Qamar dan Sekretaris KNPI Tapsel Dolly Putra Parlindungan Pasaribu. (ran)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button