Berita

Pawai Cap Go Meh di Siantar Diikuti Ribuan Warga

SIANTAR, FaseBerita.ID – Etnis Tionghoa mengadakan aksi pawai Cap Go Meh mengelilingi Kota Siantar. Aksi pawai ini diikuti beberapa barongsai dan 1 liong (naga) sepanjang 18 meter yang dimainkan 12 orang.

Mengelilingi inti kota dengan melakukan aksi barongsai dan naik odong-odong lengkap dengan pakaian adat etnis, Wakil Ketua Perwakilan Umat Buddha Indonesia (WALUBI), Chandra Wijaya mengatakan, atraksi itu dilakukan untuk menghibur masyarakat.

Kegiatan tersebut diawali dengan titik kumpul di Vihara Samiddha Bhagya Jalan Thamrin. Kemudian berlanjut ke Jalan Sutomo, Jalan Surabaya, Jalan Merdeka dan kembali ke Jalan Thamrin. Pawai ini diikuti sekitaran ribuan warga.

Sementara Ketua DPD Walubi Siantar Susanto menyatakan, pawai barongsai digelar setiap tahun.

“Tujuannya untuk menjalin silaturahmi dan menjaga kerukunan keberagamaan. Pawai ini bukan hanya untuk menghibur etnis Tionghoa ataupun umat budha. Tetapi untuk menghibur seluruh masyarakat Kota Siantar,” ujarnya.

Pawai tersebut juga disambut antusias oleh masyarakat. Ani, misalnya. Dia mengaku senang bisa menyaksikan langsung pawai barongsai.

“Dengan adanya acara ini, silaturahmi bisa tetap terjaga. Sangat menghibur lah pokoknya. Apalagi anak-anak, cukup terhibur,” kata Ani, salahseorang warga. (ros)

Unefa

Pascasarjana

Tags

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close