Berita

Patroli Pekat di Kisaran: 17 Orang Diamankan dari Kos-kosan

KISARAN, FaseBerita.ID – Tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Polri-TNI dan Dinas Sosial Kabupaten Asahan merazia sejumlah rumah kos-kosan dan penginapan yang sering dijadikan objek mesum pasangan bukan suami istri dalam operasi pekat (penyakit masyarakat) yang dilakukan tim, Sabtu (26/10/2019) dini hari.

Hasilnya, sebanyak 17 orang diamankan dari lokasi yang berbeda. Mereka terdiri dari lima orang pasangan bukan suami isteri, 1 waria, 2 pasangan yang lari dari rumah, dan 4 orang lainnya tanpa identitas pengenal diri.  Mereka kemudian digelandang ke kantor Dinas Sosial Kabupaten Asahan.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum, Satpol PP Pemkab Asahan Siti Rosmita Hasibuan menjelaskan patroli Pekat ini dilakukan pihaknya dan menjadi rutin dilaksanakan dalam rangka menegakkan Perda ketertiban umum dan meminimalisir lokasi kos kosan pada sejumlah daerah dinilai rawan untuk dijadikan tempat prostitusi terselubung.

“Seluruh warga yang kami amankan ini kemudian dilakukan pendataan dan diberikan bimbingan. Lalu mereka diperkenankan pulang dengan membuat perjanjian serta ada jaminan dari pihak keluarga,” kata Siti.

Iapun berharap dengan rutinnya operasi Pekat yang didukung oleh aparat gabungan serta seluruh pihak dapat menjaga marwah Kabupaten Asahan sebagai kota yang religius, cerdas dan mandiri. (per/rah)

Unefa

Pascasarjana


Tags
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker