Berita

Patroli Gabungan di Tanjungbalai Tegakkan Prokes dan Cipta Kondisi Pilkada

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID– Patroli Gabungan yang melibatkan Pemko Tanjungbalai bersama TNI / Polri dalam Rangka Pendisiplinan Masyarakat Tanjungbalai untuk mematuhi Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid 19 sebagai bentuk implementasi Inpres Nomor 6 Tahun 2020 serta cipta kondisi pada Pemilu tahun 2020 di wilayah Kota Tanjungbalai, Rabu (14/10) pukul 21.00 Wib.

Adapun giat tersebut dipimpin oleh Pawas Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai AKP Rapi Pinakri SH SIK, didampingi Iptu L Hutapea selaku KBO Sat Narkoba (Padal I), Ipda Syahrizal selaku KBO Sat Pol Air (Padal II), personil Polres Tanjungbalai 30 Orang, personil Pomal Tanjungbalai Asahan 2 orang, personil TNI AD 2 orang. Selanjutnya dari personil Dishub 3 orang, personil BPBD 3 orang dan personil Sat Pol PP 5 orang.

Sebelum patroli dilaksanakan terlebih dahulu giat di awali dengan pelaksanaan Apel yang di pimpin oleh Pawas Kasat Reskrim Polres Tanjungbalai, AKP Rapi Pinakri dengan arahannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada personil Pemko Tanjungbalai, Polri dan Personil TNI, atas kehadirannya untuk pelaksanaan tugas ini.

Rapi juga berharap kepada seluruh Personil agar tetap menjaga kesehatan diri masing masing dan di tengah tengah pelaksanaan tugas yang berhubungan langsung dengan masyarakat.
“Saya juga meminta saat pelaksanaan kegiatan tetap utamakam prinsip 3 S (senyum, sapa dan salam), serta hindari tindakan emosi dan arogan.”katanya.

Patroli gabungan ini dilaksanakan mempedomani Perwa No 35 Tahun 2020, dengan sanksi berupa tindakan tertulis dan lisan seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya atau pengucapan Pancasila.
Pelaksanaan patroli di lokasi seperti di Warnet Royal Net Jalan Jendral Sudirman, Kantor Bawaslu Kota Tanjungbalai, Kantor KPU Kota Tanjungbalai dan Kantor Walikota Tanjungbalai.

Dalam pelaksanaan giat itu, tim mempunyai catatan tugas seperti ditemukannya masyarakat yang tidak menggunakan masker selanjutnya diberikan tindakan berupa teguran lisan.

Rapi juga menjelaskan kepada awak media tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu menindaklanjuti Instruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2020 guna untuk pencegahan penyebaran Covid 19 sekaligus mengajak warga lebih tertib dengan protokol kesehatan serta mengingatkan masyarakat untuk menerapkan 3 M yakni mencuci tangan, menjaga jarak dan menggunakan masker.(ck04/fi)





Back to top button