HUT RI
Berita

Pastikan Pencoblosan Lancar, Walikota Tinjau Sejumlah TPS

SIBOLGA, FaseBerita.ID – Usai menyalurkan hak pilihnya di TPS V, Kelurahan Kota Beringin, Walikota Sibolga HM Syarfi Hutauruk dengan mengendarai motor gede (moge) langsung berkeliling Kota Sibolga dan singgah di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (17/4).

Saat menemui warga yang tengah antre mendaftar mencoblos, Syarfi terlihat menyalami warga serta petugas TPS yang tengah menjalankan aktivitasnya mensukseskan Pemilu 2019. Syarfi juga berpesan kepada warga untuk menggunakan hak pilih atau hak suaranya dengan sebaik-baiknya.

Syarfi menyampaikan rasa syukurnya atas antusias warga Kota Sibolga dalam mengikuti pencoblosan Pemilu 2019 ini, dan sejauh pantauannya, dia mengaku cukup puas dengan pelaksanaan pencoblosan yang berlangsung.

“Alhamdulillah, saya sudah mengunjungi sejumlah TPS di kelurahan yang berbeda, dan antusias masyarakat Insya Allah cukup tinggi partisipasinya. Kami juga melihat situasinya semua aman, dan petugas juga dalam kondisi lengkap,” beber Syarfi.

Syari berharap, Pemilu 2019 ini bisa berjalan dengan lancar, terlebih khususnya di Kota Sibolga agar suasana kamtibmasnya selalu kondusif hingga akhir tahapan Pemilu.

“Semua tahapan Pemilu yang dilaksanakan kiranya dapat berjalan dengan aman tertib dan lancar, hingga semua tahapan selesai dilaksanakan. Dan saya mengimbau masyarakat Kota Sibolga untuk tetap menjaga kebersamaan, meski memiliki pilihan yang berbeda dalam Pemilu yang dilaksanakan tahun ini,” tegas Syarfi.

Hal yang tidak kalah penting dari peninjauan yang dilakukannya, lanjutnya, suasana di seluruh TPS di Kota Sibolga sangat aman dan kondusif saat berlangsungnya proses pemilihan. “Saya mengapresiasi kinerja aparat keamanan yakni pihak Kepolisian dan TNI yang terlihat bersiaga penuh di seluruh TPS. Kita berharap kondusifitas keamanan tetap terjaga dengan baik, mulai proses pemilihan dan perhitungan suara nantinya,” katanya.

Pada kesempatan itu, Syarfi mengaku partisipasi masyarakat di Kota Sibolga dalam memberikan hak suaranya di Pemilu 2019 ini cukup tinggi dan mencapai 75 persen.

“Secara kasat mata, antusias warga Sibolga hadir di TPS untuk menggunakan hak pilihnya cukup tinggi dan hampir seluruh TPS mengalami antrian pemilih. Begitu pun, untuk angka pastinya terkait partisipasi pemilih kita tunggu hasil dari penghitungan suaranya,” imbuhnya. (rb)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button