Berita

PASTI Ramah Tamah dengan Pengurus MUI Pematangsiantar

Kita Bertemu untuk Pererat Silaturahmi

FaseBerita.ID – Pasangan Asner-Susanti (PASTI) memenuhi undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar, untuk bersilaturahmi dan ramah tamah, ke gedung MUI di Jalan Kartini, pada Kamis (1/10) pagi.

Kedatangan PASTI disambut hangat oleh Ketua MUI Kota Pematangsiantar H M Ali Lubis, Sekretaris Ridwansyah Putra, Bendahara Badri Kalimantan, Dewan Penasehat H K Erizal Ginting, dan pengurus lainnya.

Silaturahmi dan ramah tamah yang dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, yakni memakai masker dan menjaga jarak ini, dimulai sekitar pukul 10.15 WIB. Dan, dibuka dengan Bismillah dan ucapan selamat datang dari panitia.

“Kita berkumpul di aula DP MUI Pematangsiantar untuk memperat tali silaturahmi. Selamat datang kepada semua rombongan. Ini merupakan start yang baik untuk membangun kemitraan antara MUI dengan Pak Asner dan Ibu Susanti,” sebut Ridwansyah Putra.

Kegiatan ramah tamah dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh Al Ustad H Rafii Nasir. Dalam doa, ustad menyebut, semoga pertemuan tersebut mendapat berkah. “Ya Allah… Berikan kami kekuatan, kesehatan. Jadikan pertemuan ini untuk merajut kesatuan. Ampunkan kesalahan kami. Jadikan kota kami aman, damai dan sejahtera,” pinta Ustad dalam doa.

Sementara itu, H Ali Lubis mengucapkan terima kasih atas kedatangan Pak Asner Silalahi dan Ibu Susanti.

“Kehadiran ini tentu untuk mempererat tali silaturahmi. Perlu kita ketahui bahwa silaturahmi itu memanjangkan usia dan menambah rezeki,” ucap Ali Lubis memulai sambutan.

Ali Lubis menambahkan, dalam hal ini, MUI tidak ada berpolitik. Tidak ada mendukung pasangan Asner-Susanti secara lembaga. Tapi, bagi anggota MUI, silahkan melakukan hak politiknya.

Selanjutnya, ramah tamah disambung dengan perkenalan. Dimulai dari Dokter Susanti Dewayani SpA. “Terima kasih atas pertemuan silaturahmi dan ramah tamah ini. Kami berharap, sebagai warga Pematangsiantar, bisa mendapatkan petunjuk-petunjuk dan masukan-masukan dari MUI Kota Pematangsiantar,” sebut Susanti Dewayani.

Kemudian, giliran Asner Silalahi memperkenalkan diri. Suami dari Juliati Sihombing ini juga memperkenalkan keluarga dan secara singkat menceritakan riwayat pekerjaannya selama puluhan tahun di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

“Saya haru sekaligus bangga bisa bertemu dengan orangtua-orangtua saya. Dengan segala hormat, saya merasa tersanjung bisa bersilaturahmi di MUI. Saya sudah mau menangis, sebagai anak bertemu dengan orangtua (di sini) yang memberi semangat,” tutup Asner Silalahi.

Dalam pertemuan ini, turut hadir sejumlah anggota DPRD Kota Pematangsiantar, seperti Boy Iskandar Warongan, Ferry Sinamo, Andika Prayogi, Bintar Saragih. (ann)





Back to top button