Berita

Pasien Warga Binaan Rumah Singgah Sehat Jiwa, Bercocok Tanam dan Mampu Gunakan Laptop

TAPUT, FaseBerita.ID – Kepala UPT Puskesmas Kecamatan Pangaribuan, Edward Sihombing mengadakan kegiatan kepada pasien warga Binaan Rumah Sehat Jiwa sehingga mampu diajak kerjasama menata taman, bercocok tanam dan mampu mengoperasikan Laptop. Kegiatan tersebut bertempat di Puskesmas Kecamatan Pangaribuan, Rabu (31/10/2019).

Amatan di lokasi, pasien yang menderita gangguan jiwa di Puskesmas sebanyak lima orang laki-laki dan satu orang perempuan rutin melaksanakan kegiatan setiap hari. Jika pasien sudah mulai mengalami peningkatan maka dikembalikan kepihak keluarga.

Mereka sudah mampu diajak bercocok tanam, membersihkan taman dan mengoperasikan Laptop dalam kegiatan sehari-hari

“Tujuannya untuk menjadikan program lumbung pangan dalam visi misi pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara. Jika mereka keluar dari binaan rumah singgah sehat jiwa diharapkan aktif kembali bertani,” ucap Edward Sihombing.

Salah satu pasien warga binaan rumah singgah sehat jiwa Puskesmas Pangaribuan mengoperasikan laptop.

Dikatakan, untuk menjadi sehat kembali para pasien sudah melaksanakan kegiatan membersihkan lingkungan, mencuci baju sendiri setiap hari. Mereka sudah mandiri dibantu oleh tim medis Puskesmas Pangaribuan melayani pasien.

“Jika sudah sehat diharapkan keluarga menerima pasien kembali untuk berkumpul seperti biasa begitu juga dengan masyarakat kiranya mampu menerima kehadirannya,” pesannya. (as/osi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button