Berita

Pasien PDP Simalungun yang Meninggal Ternyata Positif Korona

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– HP (68) warga Kecamatan Dolog Masagal, Kabupaten Simalungun, meninggal dunia di RSUD Perdagangan, subuh dini hari, Kamis (2/4/2020), ternyata positif terinfeksi virus korona.

HP sebelumnya dinyatakan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) setelah baru-baru ini mengunjungi Jakarta dan dirawat di RSUD Perdagangan karena mengalami sakit komplikasi, diabetes, jantung dan darah tinggi. Dirawat sejak Sabtu (28/3/2020).

Namun setelah dilakukan rapid test di RSUD Perdagangan, HP dinyatakan negatif Covid-19.

Walau negatif, HP tetap dimakamkan dengan prosedur positif Covid-19 di kampung halamannya.

Informasi terbaru soal status mantan Anggota DPRD Simalungun dari PDIP ini disampaikan Bupati Simalungun JR Saragih, Jumat (3/4/2020). Sebelumnya, JR Saragih mengumumkan ada 3 warga yang sedang dirawat di RSUD Perdagangan berstatus positif korona virus disease 2019.

Pernyataan itu disampaikan langsung oleh Bupati Simalungun, JR Saragih didampingi  Tim Gugus Tugas Covid-19 saat menggelar temu Pers di RSUD Perdagangan, Jumat (3/4/2020) sekira Pukul 14.00 WIB.

“Ada 4 orang tapi satu sudah meninggal dunia semalam, (Kamis-red) dan tiga orang lagi sedang dirawat di RSUD Perdagangan, setelah Rapid test dinyatakan positif Covid-19,”ujarnya.(mag-04/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button