Berita

Pasien Covid di Sibolga Tinggal Satu Orang

FaseBerita.ID – Satu lagi pasien terkonfirmasi positif virus corona di Kota Sibolga dinyatakan sembuh usai menjalani masa isolasi oleh Gugus Tugas Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Sibolga Firmansyah Hulu mengatakan, pasien tersebut berinisial SS, perempuan berusia 40 tahun. “Pasien ini sebelumnya sudah menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlit Parombunan, sejak tanggal 21 Juli 2020,” kata Firmansyah kepada New Tapanuli, Rabu (5/8).

Menurut Firmansyah, kepada SS telah dilakukan pemeriksaan Swab tanggal 27 Juli 2020 di Rumah Sakit dr FL Tobing Sibolga.

“Kemudian sampelnya dikirim ke Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, guna proses pengujian dengan metode RT-PCR (Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction), di Rumah Sakit USU, Medan,” bebernya.

Dari hasil test yang diterima tanggal 4 Agustus, sambungnya, SS diketahui negatif atau tidak lagi terinfeksi virus corona.

“Alhamdulillah, hasil pemeriksaan RT -PCR yang kami terima menyatakan negatif. Dengan sembuhnya SS, telah mengurangi jumlah kasus pasien terkonfirmasi positif Covid di Sibolga yang sebelumnya tercatat 10 kasus,” imbuhnya.

Firmansyah menambahkan, saat ini tinggal satu pasien lagi warga Sibolga yang kini masih dalam perawatan di rumah sakit khusus menangani pasien Covid. “Tinggal satu orang lagi, yakni ibu AJ. Saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Marta Friska, Medan,” tandasnya. (rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button