Berita

Pasca Pembentukan Panitia Hak Angket: 19 Februari Hefriansyah Dipanggil

SIANTAR, FaseBerita.ID – Seminggu pasca panitia hak angket dibentuk, tim Pansus masih dalam tahap pengumpulan data dan belum melakukan pemanggilan kepada Walikota Siantar.

Minggu ini, Tim Pansus rencananya berangkat ke KASN untuk mempertanyakan mutasi-mutasi jabatan tersebut, dilanjutkan ke Mendagri.

“Kami akan konsultasi di KASN dulu untuk mempertanyakan terkait pelanggaran-pelanggaran aturan dalam poin-poin hak angket itu. Baik itu soal pelantikan-pelantikan yang dilakukan Walikota. Setelah itu, kita lanjut ke Mendagri. Hal itu kami lakukan untuk melengkapi data dan dasar-dasarnya. Masih banyak data-data yang perlu kita minta, meski pun datanya memang sudah ada sama kita. Tapi kita kan masih perlu meminta data itu secara resmi ke OPD untuk bahan hak angket ini nantinya,” kata Ketua Hak Angket Hj Rini, Senin (3/2).

Saat disinggung apabila nantinya Pemko tidak memberikan data tersebut ke DPRD, kira-kira langkah apa yang akan dilakukan tim pansus?

“Kita surati kepolisian. Apa alasan pemko tidak memberikan. Biarkan pihak kepolisian yang akan melakukannya sesuai prosedur yang berlaku,” ujarnya.

“Intinya, sesuai tahapannya, jika data sudah ada, kita akan melakukan rapat. Selama di Jakarta, kita juga akan konsultasi di sana terkait hak angket ini. Kalau rencana yang terjadwal, tanggal 19 Februari akan dilakukan pemanggilan kepada walikota,” ujarnya. (Mag 04)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close