Berita

Pasca Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan, Polres Siantar Perketat Keamanan

FaseBerita.ID – Pasca bom bunuh diri di Poltabes Medan, Polres Pematangsiantar memperketat keamanan di wilayahnya termasuk jajaran polsek-polsek. Ada beberapa kebijakan yang harus diambil termasuk driver ojol dan pedagang keliling tidak diperbolehkan masuk ke Mapolres Siantar.

“Hal itu untuk menciptakan keamanan yang kondusif di wilayah hukum kita,” ujar Kapolres Siantar AKBP Budi Pardamean Saragih melalui Kabag Humas Iptu Rusdi, Rabu (13/11/2019) di ruang kerjanya.

Iptu Rusdi mengatakan adapun beberapa aturan yang disampaikan Kapolres Siantar di antaranya; meningkatkan kesiapsiagaan personel,

memperketat pemeriksaan terhadap tamu dan barang bawaan yang berkunjung ke Mapolres Siantar.

Mencatat dan meminta kartu indentitas yang berkunjung ke Mapolres.

Khusus kepada para Driver Ojol (Gojek Online) tidak diperbolehkan masuk ke Mapolres baik itu untuk mengantarkan barang pesanan.

“Pedagang keliling juga tidak boleh masuk ke Mapolres Siantar,” kata Iptu Rusdi.

Tak hanya itu saja, personel Kepolisian juga diwajibkan memperketat penjagaan Mako.

“Ditekankan kepada Pawas dan petugas jaga agar tidak meninggalkan Mako kecuali  urusan dinas dan urgen (penting, red). Hal tersebut akan diterapkan di Mapolres Siantar dan Polsek-Polsek masing-masing,” tegasnya.

Kapolres juga menitipkan pesan kepada masyarakat agar tidak takut dengan adanya kejadian tersebut. “Ngak usah takut. Kami dari pihak kepolisian akan menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat,” tegasnya.

“Kepada seluruh masyarakat apabila ada hal-hal yang mencurigakan, agar langsung menghubungi pihak kepolisian,” tambahnya.

Amatan wartawan, sejak Rabu (13/11/2019) pagi, Personel Sabhara Polres Siantar yang melakukan piket penjagaan dari pintu masuk polres melakukan penjagaan yang cukup ketat. Seperti memeriksa para pengunjung yang datang. (Mag-03/des)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button