Berita

Pasangan Syahrial – Waris (SALWA) Mendaftar ke KPU Tanjungbalai

Diusung 6 Partai Politik

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID- Didampingi pengurus 6 partai politik pendukung, Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Tanjungbalai Syahrial – Waris Thalib (Salwa) resmi mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum  Kota Tanjungbalai di jalan Sudirman, Jumat (4/9/2020)

Enam partai politik pendukung diantaranya Partai Golkar, Gerindra, PDIP, PKS, Demokrat, dan Berkarya.

Titik pelepasan dilaksanakan di rumah kediaman H Zulkifli Amsar Batu Bara yang dikenal sebagai tokoh masyarakat Tanjungbalai, orang tua kandung Syahrial.

Sebelum bertolak untuk mendaftarkan diri ke kantor KPU Kota Tanjungbalai, Bakal Calon Walikota Kota Tanjungbalai Syahrial termuda ini menyempatkan diri melaksanakan beberapa tradisi pituah – pituah adat langkahan amanat dari kedua orang tuanya.

Cara sederhana dilakukannya dengan melakukan posisi tiarap menghadap ke bawah lantai melewati posisi kedua kaki ibundanya hingga  berdiri meraih menjunjung lalu mencium kedua tangan ibunya.

Selanjutnya berupa acara upa – upa tepung tawar tarik semangat juga dilaksanakan oleh orang tua dan keluarganya, dan pengurus 6 partai pendukung dan masyarakat yang hadir.

Tradisi ini ciri khas yang dilakukan oleh masyarakat Kota Tanjungbalai, untuk mendapatkan restu dan doa supaya terkabulkan dapat meraih cita-cita  hingga terpilih menjadi Walikota Kota Tanjungbalai2021-2024.

Setelah resepsi adat istiadat dilakukan para rombongan 6 partai pendukung dan masyarakat Kota Tanjungbalai ikut bersama mengantar pasangan Calon Syahrial – Waris Thalib ke kantor KPU Kota Tanjungbalai.

Pantauan di lapangan, sekitar 600 meter dari rumah kediaman orang tua Syahrial dimulai iring Iringan para pendukung berjalan kaki menuju kantor KPU.

Setibanya di lokasi kepada Ketua serta anggota KPU, dan staf di Kantor KPU Kota Tanjungbalai. Pasangan Syahrial – Waris Thalib ( Salwa ) menyerahkan berkas pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Saat pendaftaran dilakukan, masyarakat dan pengurus partai pendukung yang berada di luar setia menunggu sampai kembali pulang ke rumahnya dengan aman dan tertib.(ck2/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button