Berita

Pasangan Asner – Susanti Memenuhi Syarat Pemeriksaan Kesehatan

SIANTAR, FaseBerita.ID– Pasangan Balon Walikota Pematangsiantar Asner Silalahi – Susanti Dewayani dinyatakan lulus dari hasil pemeriksaan kesehatan.

Surat hasil pemeriksaan tersebut telah dikirimkan KPU Kota Pematangsiantar kepada Pasangan Balon Walikota dan Walikota pada, Jumat (18/9) sore.

Adapun surat yang dikeluarkan oleh RS H Adam Malik Medan menyatakan bahwa pemeriksaan yang dilakukan meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani, Rohani dan bebas penyalahgunaan narkoba. Dan setelah selesai dilakukan pemeriksaan maka dilakukan rapat pleno dan hasilnya, Asner Silalahi dan Susanti Dewayani dinyatakan memenuhi syarat.

Terpisah, Mangasi Purba selaku tim penghubung Tim Pemenangan Asner- Susanti ke KPU mengatakan bahwa surat untuk Asner Silalahi dan Susanti Dewayani telah mereka terima.

“Pemeriksaan kesehatan yang diikuti Asner dan Susanti belakangan dengan daerah lainnya. Sebab karena Bacalon Tunggal dan sempat ditambah waktu perpanjangan pendaftaran, maka tahapan pemeriksaan pun terpaksa belakangan dengan daerah lainnya,” ujar Mangasi.

Mangasi menambahkan, pemeriksaan kesehatan merupakan bagian dari salah satu syarat untuk menjadi Calon kepala daerah.

“Tentu kita mengapresiasi hasil yang kita terima,” jelas Mangasi Purba.(pra/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button