Berita

Partai Golkar Usung Surya-Taufik di Pilkada Asahan 2020

FaseBerita.ID – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengusung pasangan H Surya BSc dan Taufik Zainal Abidin SSos , sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan pada Pilkada serentak tahun 2020.

Hal tersebut dibeberkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Asahan, H Benteng Panjaitan SH melalui Sekjen DPP Partai Golkar Kabupaten Asahan Evy Irwansyah Pane, Senin (13/7/2020).

“Iya benar, DPP Partai Golkar sudah serahkan surat penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Asahan Pilkada Asahan 2020 kepada pasangan Surya–Taufik,” jelas Evy.

Dijelaskan Evy, bahwa berdasarkan surat bernomor SKEP-47/DPP/Golkar/VII/2020 tanggal 12 Juli 2020 tentang pengesahan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari Partai Golkar merupakan keputusan yang bersifat final dan mengikat serta memerintahkan seluruh kader DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan untuk memberikan dukungan kepada Surya-Taufik dalam memenangkan Pilkada tahun 2020.

Evy Irwansyah Pane, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan

“Kita sebagai pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Asahan harus taat dan patuh terhadap keputusan DPP dan harus siap mengatur langkah untuk memenangkan ST20,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Pemenangan Surya – Taufik (ST20), Mapilindo mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar yang telah memberikan kepercayaan kepada ST20 untuk maju di Pilkada 2020.

“Ini memang sudah kita duga dari awal bahwa Partai Golkar akan dukung pasangan Pak Surya-Taufik. Karena Pak Surya adalah satu-satunya kader Partai Golkar Kabupaten Asahan yang maju di Pilkada 2020,” ungkapnya.

Mapilindo juga mengatakan bahwa dirinya dan tim pemenangan ST20 siap menjaga amanah Partai Golkar dan Partai Lainnya yang telah mengusung ST20 untuk maju Pilkada 2020.

Adapun beberapa partai yang akan mendukung pasangan Surya-Taufik, lanjut Mapilindo, selain Partai Golongan Karya (Golkar), ada Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrat, Partai Persatuan Indonesia (Perindo) serta Partai Keadilan dan Kesatuan Indonesia (PKPI). (Bay/fi)



Unefa

Pascasarjana
Tags
Back to top button