Berita

Partai Gerindra Rebut Kursi Ketua DPRD Madina

MADINA, FaseBerita.ID – Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal dipastikan akan menduduki kursi ketua DPRD Madina periode 2019-2024 berdasarkan perolehan hasil suara pemilu 17 April kemarin.

Partai Gerindra mendapatkan perolehan 7 kursi dari lima daerah pemilihan yang ada di Kabupaten Madina. Dapil 1 dan Dapil 5 mendapat perolehan masing-masing dua kursi. Dan, tiga dapil lainnya mendapat masing-masing satu kursi.

Ketua DPC Partai Gerindra kabupaten Madina, Erwin Efendi Lubis mengatakan, berdasarkan perhitungan mulai tingkat TPS hingga tingkat PPK di 23 kecamatan, suara keseluruhan Partai Gerindra mencapai kurang lebih 35 ribu suara.

“Perhitungan sementara, suara keseluruhan partai sekitar 35 ribu. Dan, perolehan kursi kita mencapai 7 kursi. Ini perolehan yang cukup membanggakan, dan kita berhasil memenangkan Pemilu 2019 di kabupaten Madina, kalau tidak ada lagi perubahan, kita akan menjadi ketua DPRD Madina 2019-2024,” sebut Erwin.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah memilih partai gerindra maupun yang belum memilih partai besutan Prabowo Subianto itu.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua partai peserta pemilu khususnya di kabupaten Madina yang telah sama-sama berperan menyukseskan Pemilu 2019.

“Kami berterima kasih kepada semua masyarakat yang telah mempercayakan pilihannya kepada partai gerindra di 5 dapil di Madina. Perolehan ini berkat kerja sama semua konstituen dan perangkat mesin partai yang terus bergerak di lapangan. Kami tak lupa berterima kasih kepada kompetitor kami, karena berkat pesaing sesama partai peserta pemilu, kami bisa bergerak total dan maksimal, sehingga membuahkan hasil maksimal pula,” terangnya.

Di sisi lain, Erwin Lubis yang juga ketua Badan Pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Sandi di kabupaten Madina menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah memilih dan ikut memenangkan pasangan capres nomor urut 02 itu dengan perolehan suara mencapai 83,6 persen suara sah di Madina.

“Alhamdulillah Prabowo Sandi bisa memperoleh suara 83,6 persen di Madina. Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman relawan dan semua masyarakat yang telah memilih Prabowo Sandi,” tambahnya. (wan)

Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close