Berita

Partai Gerindra Keluarkan Rekomendasi untuk Asner Silalahi – Susanti

Pilkada Siantar

JAKARTA, FaseBerita.ID – DPP Partai Gerindra akhirnya menjatuhkan pilihannya kepada  pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Asner Silalahi-Susanti Dewayani,  untuk diusung sebagai Calon Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar di Pilkada 2020.

Surat rekomendasi yang langsung diteken Prabowo Subianto selaku Ketua Umum dan Ahmad Muzani selaku Sekretaris Jenderal dikeluarkan pada tanggal 17 Juli 2020.

Keputusan ini berdasarkan hasil rapat Badan Seleksi Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepal Daerah DPP Partai Gerindra.

Atas rekomendasi tersebut DPP Partai Gerindra meminta kepada DPC Partai Gerindra Kota Pematangsiantar agar segera melakukan koordinasi dengan Pasangan Baka Calon dalam hal persiapan pencalonan.

DPC Partai Gerindra juga diminta mengamankan dan memenangkan Pencalonan Walikota Dan Wakil Walikota dengan mengerahkan semua potensi yang ada.

SK DPP Partai Gerindra

Terpisah, saat dihubungi Asner Silalahi membenarkan bahwa surat rekomendasi tersebut telah ia terima.

“Saya berterimakasih atas kepercayaan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan seluruh jajaran pengurus Partai Gerindra mulai tingkat Pusat hingga daerah dengan memberikan rekomendasi kepada kami. Saya dan Ibu Susanti akan mengemban amanah yang diberikan kepada kami,” ujar Asner.

Dengan diterimanya surat rekomendasi Partai Gerindra tersebut, maka seluruh Partai yang memiliki kursi di DPRD Kota Pematangsiantar (30 Kursi) telah memberikan rekomendasi kepada Pasangan Asner-Susanti.

Adapun keseluruhan Partai yang telah mengeluarkan surat rekomendasi tersebut adalah, Partai Demokrat, Partai Golkar, Nasdem, PDIP, PKPI, PAN, Hanura dan Gerindra.(pra/fi)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button