Berita

Partai Demokrat Rekomendasikan Jamal-Pantas di Pilkada Sibolga

FaseBerita.ID – Partai Demokrat memberikan rekomendasi kepada pasangan H Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sibolga 2020.

Tim Humas dan Media pasangan Jamal-Pantas (JP) Putma Suryadi mengatakan, pasangan ini mendapat dukungan dari Demokrat sesuai surat keputusan (SK) partai itu bernomor : 24/SK/DPP.PD/VI/2020, tanggal 22 Juni 2020, tentang Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sibolga Periode 2020-2025. ”Surat keputusannya ditandatangani oleh Ketua Umum (Ketum) Agus Harimurti Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) Teuku Riefky Harsya,” kata Putma Suryadi.

Menurut Putma, SK rekomendasi dukungan kepada pasangan JP ini juga diserahkan langsung oleh Ketum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), didampingi Ketua DPD Demokrat Sumut, Herri Zulkarnaen di kantor DPP Demokrat di Jalan Proklamasi No 41, Jakarta.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam sambutannya di video yang diterima redaksi menyampaikan rasa bahagianya menerima secara resmi dua tokoh yang akan berjuang dalam Pilkada Kota Sibolga, yakni H Jamaluddin Pohan sebagai calon Walikota dan Pantas Lumban Tobing sebagai calon Wakil Walikota.

“Saya berharap, pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas Maruba Lumban Tobing bisa sukses memenangkan Pilkada Sibolga yang digelar serentak, 9 Desember 2020. Niat kita baik, kita ingin membangun Sibolga dan juga mensejahterakan masyarakat. Sibolga sangat terkenal, banyak melahirkan orang-orang hebat. Para jenderal juga banyak dari sana,” kata AHY melalui tayangan video.

Pada kesempatan itu, AHY juga berpesan kepada pasangan Jamal-Pantas untuk bisa menjadi tokoh pemersatu sesuai harapan rakyat dan Demokrat. “Saya bangga sebagai Ketum Demokrat bersama Ketua DPD Sumut, hari ini secara resmi menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Sibolga, yakni Jamaluddin Pohan dan Pantas Lumban Tobing,” tandasnya.

Dengan turunnya rekomendasi tersebut, Demokrat sudah dipastikan akan berkoalisi dengan Partai Gerindra yang sudah lebih dahulu memberikan rekomendasi untuk pasangan JP melalui surat rekomendasi partai bernomor 03-721/Rekom/DPP-Gerindra/2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum (Ketum) Prabowo Subianto dan Sekretaris Jenderal (Sekjend), Ahmad Muzani. (ril/rb)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button