Berita

Parsadaan Girsang se-Dunia Gelar Seminar Sejarah & Silsilah Girsang

200 Peserta dari Perwakilan Seluruh Dunia

SIANTAR, FaseBerita.ID– Parsadaan Girsang, Boru, Panogolan Indonesia (PGBPI) akan melaksanakan Seminar “Sejarah & Silsilah Marga Girsang” sekaligus Perayaan Ulang Tahun PGBPI yang pertama, Sabtu (25/1) di Le Polonia Hotel Jalan Sudirman Medan.

 

Maksud Tujuan Seminar ini adalah untuk meluruskan sejarah & silsilah Marga Girsang, memantafkan pemahaman jati diri marga Girsang melalui Seminar Sejarah marga Girsang, serta menanamkan rasa persaudaraan sesama marga Girsang si sada anak sisada boru  dimanapun mereka berada.

Hal itu diungkapkan Drs Maruli Girsang selaku Ketua Umum DPP Parsadaan Girsang, Boru, Panogolan Indonesia/ se-Dunia kepada media ini, Minggu (12/1) didampingi Sekretaris Umum Jonar Girsang SE.

Menurut Maruli, ada tiga hal ataupun falsafah kegiatan ini antara lain adalah Habonaron do bona (mengutamakan kebenaran diatas segalanya), Bergotong royong untuk tujuan mulia dan Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh.

Sementara itu ketua panitia pelaksana Juster Girsang SH MH didampingi Sekretaris Bukit Girsang mengatakan, adapun peserta yang akan mengikuti seminar tersebut merupakan perwakilan dari seluruh daerah di Indonesia, semuanya berjumlah 200 orang. Sementara untuk acara marsombuh sihol akan diikuti sebanyak 350 orang.

Adapun random acara yang telah disusun oleh panitia antara lain, Registrasi, pembukaan, kebaktian singkat dan kata-kata sambutan dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB.

Dilanjutkan dengan Materi I Penelitian Sejarah dan Materi II Draf Buku Sejarah dan Silsilah pada pukul 10.23 WIB – 12.00 WIB. Usai makan siang dilanjutkan dengan pemaparan pembanding dan diskusi tanya jawab Moderator pukul 13.10 WIB – 15.00 WIB. Kesimpulan dan penutupan seminar dilaksanakan pukul 15.30 WIB – 16.00 WIB.

Sekretaris panitia mengimbau kepada seluruh peserta ataupun undangan Seminar Sejarah & Silsilah Marga Girsang agar segera mendaftarkan keikutsertaannya kepada panitia pelaksana atau melalui pengurus Sektor atau Kordinator Wilayah satu minggu sebelum hari acara tanggal 25 Januari 2020 agar panitia dapat mempersiapkan akomodasi dan penginapan  para peserta khususnya dari luar kota.

Sementara itu acara untuk perayaan ulang tahun Parsadaan Girsang, Boru, Panogolan Indonesia/se Dunia yang pertama diawali dengan Doa, menyanyikan Lagu Mars Girsang. Pemotongan kue ulang tahun, makan bersama dan ditutup dengan acara Rondang Bintang pukul 22.00 WIB. (Win/fe)

 

 

 

 

Berita lainnya

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close