Berita

Parlindungan Siagian: Infrastruktur Kunci Kesuksesan Ekonomi Asahan-Batu Bara

ASAHAN, FaseBerita.ID – Kabupaten Asahan dan Kabupaten Batu Bara memiliki kekayaan alam yang luar biasa, dari mulai kekayaan laut,  hasil pertanian, dan wisata bahari.

Hal ini merupakan aset yang harus terus dikelola dan dijaga untuk menuju Sumatera Utara yang sejahtra.

“Maka dari itu, ketika saya diberi amanah mewakili masyarakat untuk menuju anggota DPR RI, saya akan genjot prealisasian infrastruktur di Sumut terutama Asahan dan Batu Bara. Kenapa? Infrastruktur dan peningkatan Sumber Daya Manisia (SDM) merupakan kunci kesuksesan taraf ekonomi masyarakat,” ungkap Parlindungan Siagian, Caleg DPR RI dapil 3 Sumatra Utara, usai menghadiri acara syukurah dan Silaturahmi dukungan masyarakat adat Batak bermagra Siagian, di aula Gereja GKPI Kisaran, Sabtu (30/3), yang dihadiri seratusan masyarakat, wartawan, dan sejumlah ketua adat.

Pantauan kru koran ini, usai memberi sejumlah pencerahan, Parlindungan Siagian juga sempat makan bersama dan menortor dengan masyarakat yang hadir. Parlindungan yang diketahui sebagai Sektretaris Persatuan Truk Seluruh Indonesia ini, sempat berpesan kepada awak media, agar terus mempromosikan produk unggulan Asahan dan Batu Bara agar lebih dikenal di kancah internasional.

“Sebab, selain perusahaan aluminium terbesar ada di Batu Bara, jalur wisatawan mancanegara dari Malaysia dan Singapura yang menggunakan perairan Asahan sangat aman, dan memiliki keindahan alam yang indah untuk dilalui menuju Danau Toba,” tuturnya.

Pantauan awak media, ketua adat marga Siagian DRS Wilmar Siagian turut mendoakan dan mengucapkan agar Parlindungan Siagian tetap amanah dan tak bosan memperjuangkan aspirasi masyarakat Asahan. “Jika terpilih dan diamanahkan rakyat, lebih sering silaturahminya,” ucap Wilmar. (ck-1/ahu)



Pascasarjana

Unefa
Back to top button