Berita

Parah, Ada Anak Ngelem di Pos Lantas Kota Sibolga

FaseBerita.ID – Perilaku ngelem di kalangan anak dan remaja semakin marak di Kota Sibolga. Parahnya, perbuatan itu dilakukan terang-terangan di Pos Lalu Lintas (Pos Lantas) yang seharusnya digunakan petugas mengatur dan memantau arus lalulintas.

Seperti yang terpantau wartawan koran ini di Simpang Lima Jalan KH A Dahlan, Kelurahan Pacuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas, Senin (2/3) sekira pukul 09.30 WIB. Saat itu cuaca sedang panas terik dan arus lalulintas sedang ramai-ramainya.

Tampak dalam Pos Lantas itu, seorang anak yang diperkirakan berusia 12 tahun seolah tidak merasa terganggu dengan keadan di sekitarnya. Posisinya sedang golek tergeletak. Di tangannya tampak kantongan plastik berwarna putih berisi lem yang berulangkali dihirupnya.

Menurut S Tarihoran, seorang tukang becak yang kerap mangkal di Simpang Lima Kota Sibolga mengatakan, lokasi memang kerap dijadikan tempat berkumpul anak dan remaja. “Sering anak-anak di situ berkumpul membawa kantongan plastic, entah apa isinya kita juga kurang tahu. Tapi pernah terlihatku pos tersebut digunakan anak-anak sebagai tempat menghisap lem,” kata Tarihoran.

Masih katanya, sangat disayangkan sekali pos lalu lintas tidak dipergunakan dengan baik. Dan kini, kerap dipergunakan anak-anak dan remaja sebagai tempat ngelem. “Untuk itu saya sangat mengharapkan pos itu dapat difungsikan kembali, agar tidak digunakan sebagai tempat untuk ngelem.”

Hal senada juga disampaikan salah seorang warga bermarga Tanjung. Ia mengaku risih dengan tingkah laku anak-anak yang kerap ngelem di pos tersebut. “Di Kota Sibolga ini memang sudah sangat miris keadaannya. Bahkan anak-anak dan remaja di kota ini sepertinya bebas untuk ngelem. Kurang sekali pengawasan dari pemerintahan kota,” kata Tanjung.

Masih katanya, oknum anak yang sempat diabadikan wartawan sedang ngelem di pos lantas itu sudah sering melakukan hal yang sama di pos itu bersama teman-temannya. “Bahkan kami sudah sering memarahinya, namun tetap saja dia datang ke pos ini untuk ngisap lem.”

Sambungnya, bukan hanya di pos itu saja, anak-anak di bawah umur itu kerap menjadikan beberapa lokasi sebagai tempat menghisap lem.

“Ada beberapa titik yang kerap dijadikan tempat menghisap lem, seperti salah satu tempat di jalan menuju SMP Daru Rahmat Kota Sibolga. Beberapa kali saya melintas pada malam hari dari SMP tersebut, sering saya lihat anak-anak di bawah umur ngisap lem.”

Ia berharap, semoga Pemerintah Kota Sibolga dapat memberantas penyakit masyarakat itu dan merazia tempat-tempat sunyi, seperti di Gang-gang gelap yang berada di Kota Sibolga yang kerap dijadikan tempat mengkonsumsi lem. (tam)

Universitas Simalungun  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close