Berita

Panwaslu Kecamatan Raya Lantik Panwaslu Kelurahan/Desa

FaseBerita.ID – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Raya melantik 17 Panwaslu kelurahan/desa (PKD) se-Kecamatan Raya untuk pemilihan bupati dan wakil bupati Simalungun tahun 2020, Rabu (18/3/2020) di Cafe 89 Kecamatan Raya.

Ketua Panwaslu Kecamatan Raya Daswinson Saragih didampingi Arman Saragih dan Marganda Damanik saat melantik para panwaslu kelurahan/desa Kecamatan Raya berpesan agar seluruh panwaslu di kelurahan/nagori merupakan ujung tombak pengawasan.

“Tahapan Pilkada sudah mulai berjalan, membutuhkan pengawasan agar Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Simalungun tahun 2020 berjalan sesuai aturan,” kata Daswinson Saragih.

Untuk itu, lanjut Daswinson, setiap panwaslu di kelurahan/nagori wajib membekali diri dengan pengetahuan kepemiluan serta kepengawasan dalam pemilu. Jika menemukan hal-hal yang membingungkan dalam prosen tahapan Pilkada, diharapkan segera melakukan komunikasi dan diskusi dengan Panwaslu kecamatan.

“Kami berharap semua PKD yang baru dilantik untuk bekerja sesuai tupoksi, menjunjung tinggi asas demokrasi, independen, berintegritas dan bekerja siap bekerja sebagai tim,” kata Daswinson Saragih.

Hadir dalam acara pelantikan Uspika Kecamatan Dolok Masagal dan Kecamatan Raya. Para rohaniawan menuntun pengambilan sumpah/janji para PKD sesuai agama masing-masing.

Komisioner Bawaslu Simalungun M Adil Saragih turut hadir dan menjadi narasumber pembekalan para PKD ini.

Kapolsek Raya AKP D Damanik turut hadir dan menyampaikan kata sambutan. Kapolsek berpesan, para PKD untuk bekerja profesional sesuai aturan serta berkordinasi dengan pihak kepolisian. Tugas bersama untuk menyelengarakan pemilu yang aman dan damai.

Adapun PKD yang dilantik yakni; Janwarinson Sumbayak untuk Nagori Bahapal Raya, Mangasi P Sibarani untuk Baringin Raya, Jan Rudianton Sinaga untuk Bongguran Kariahan, Belson Dearmayanto S untuk Dalig Raya dan Dheni Awaluddin S untuk Dame Raya.

Sementara Jordan Saragih untuk Limag Raya, Jon Mawardi Saragih untuk Lokkung Raya, Rina Jelita Nainggolan untuk Merek Raya dan Jan Fredialson Saragih untuk Raya.

Edwin H Purba untuk Raya Bayu, Sriwis Nopris Saragih untuk Raya Bosi, Jaserdin Damanik untuk Sihubu Raya, Fredericson B Purba untuk Silou Buttu dan Baginda Sipayung untuk Silou Huluan. Rosmawati Situmorang untuk Simbou Baru, Werson Saragih untuk Siporkas dan Erik Pranata Saragih – Sondi Raya. (esa)

Melawan Virus Corona   Pascasarjana USI  
Tags

Berita lainnya

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker
Close