Berita

Pantas Tobing Serius Bertarung di Pilkada Sibolga

FaseBerita.ID – Politikus Partai Demokrat Pantas Maruba Lumban Tobing membuktikan keseriusannya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Sibolga tahun 2020 mendatang. Hal itu dibuktikan dengan mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sibolga, Sabtu (14/9/2019) lalu.

Seperti diketahui, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu telah membuka penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota sejak tanggal 7 hingga 14 September 2019 lalu.

Bergaya kasual dengan baju merah dan celana putih, Pantas Lumban Tobing yang didampingi sejumlah sahabatnya sesama mantan anggota DPRD Sibolga, di antaranya Jimmy Ronald Sahat Hutajulu, Nixon Pendi Simanjuntak dan beberapa relawan lainnya, tiba di kantor PDI Perjuangan Sibolga.

Usai memberikan berkasnya, kepada wartawan Pantas Tobing menyatakan keseriusan dan dia benar-benar siap untuk maju dalam Pilkada tahun depan.

“Maju di Pilkada 2020 mendatang tidak lain untuk mengabdikan diri kepada masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan pembangunan di Kota Sibolga agar lebih maksimal lagi. Intinya komitmen saya tiada lain untuk mengabdikan diri kepada masyarakat,” tegasnya.

Pantas juga menyampaikan, bahwa keinginannya untuk maju di Pilkada Kota Sibolga bukan karena keinginan sendiri, melainkan pemintaan dari masyarakat serta pendukungnya.

“Yang awalnya hanya sekedar bisik-bisik, tetapi pada akhirnya saya juga mendaftar untuk memberikan jawaban atas pertanyaan dan permintaan dari warga.Saya berharap, seluruh komponen berkenan mendoakan dan mendukung keinginan kita bersama ini,” harapnya.

Pengusaha sukses di bidang perikanan ini mengungkapkan, sebagai putra daerah yang lahir dan besar di Kota Sibolga, dia punya keinginan yang sangat kuat untuk membangun Sibolga. “Semoga, PDI Perjuangan dapat mendukung saya, dan menjadi partai pengusung dalam perhelatan Pilkada Sibolga yang digelar pada tahun 2020 nanti,” tandasnya.

Ketua tim penjaringan balon kepala daerah DPC PDI Perjuangan Sibolga Lijon Hutabalian, menjelaskan, secara pribadi, dia sangat mengenal dan dekat dengan sosok Pantas Tobing. “Karena kami sama-sama pernah menjadi anggota DPRD Sibolga,” jelas Lijon.

Begitupun, sambungnya, pihaknya hanya bertugas menerima berkas formulir yang diserahkan para kandidat balon kepala daerah untuk disampaikan ke DPD PDI Perjuangan Sumut di Medan dan juga DPP PDI Perjuangan di Jakarta. “Penentunya adalah DPP. Jadi, siapa pun nantinya balon yang diusung PDI Perjuangan, itulah yang akan kami dukung dan kami menangkan di Pilkada Sibolga 2020,” sebut Lijon.

Dia pun menyarankan kepada Pantas Tobing untuk menjalin komunikasi dan koordinasi langsung, baik ke DPD PDI Perjuangan Sumut di Medan, maupun DPP PDI Perjuangan di Jakarta. (rb)

iklan usi



Back to top button