Berita

Pansel Serahkan Nilai Seleksi  JPTP Lingkup Pemkab Paluta

PALUTA, FaseBerita.ID– Panitia seleksi (Pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) menyerahkan hasil seleksi kepada seluruh peserta yang mengikuti proses seleksi terbuka JPTP di gedung serbaguna kantor Bupati Paluta, Rabu (5/1).

Penyerahan hasil nilai akhir kepada 64 orang peserta tersebut dilakukan oleh ketua Pansel JPTP yakni Sekdakab H Burhan Harahap SH didampingi oleh Kepala Inspektorat Paluta Husni Afghani Hutasuhut yang juga merupakan Sekretaris Pansel.

Ketua Pansel JPTP H Burhan Harahap SH dalam kesempatan tersebut menyatakan seleksi sistem terbuka untuk calon pejabat tinggi pratama merupakan kewajiban sesuai undang-undang berlaku yang harus diterapkan termasuk di antaranya seleksi terbuka bagi pejabat di Kabupaten Paluta.

Ia menambahkan, dengan diumumkannya hasil seleksi terbuka JPTP di lingkungan Pemkab Paluta membawa hasil positif karena dilakukan secara transparan dan sesuai aturan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Tahapan selanjutnya yakni proses SK Bupati yang juga akan dilakukan dalam waktu dekat.

“Penilaian yang telah disampaikan oleh pansel diharapkan mampu dapat melahirkan para pejabat  yang bersih, professional, mempunyai integritas, kapabel, berdedikasi dan kinerja yang tinggi, ditempatkan sesuai dengan kompetensi yang dimiliki sehingga dapat mempercepat pembentukan tatanan pemerintahan yang bersih, transparan dan berwibawa serta mampu menyesuaikan dan menselaraskan visi misi  Bupati dan Wakil Bupati Paluta, beriman, cerdas, maju dan beradat,”  ujarnya.

Sementara, Ketua sekretariat Pansel JPTP Andi S Marpaung SKom disela-sela kegiatan menyebutkan penyelenggaraan seleksi terbuka dilingkungan Pemkab Paluta telah selesai dan berlangsung lancar dan sukses sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Hasil berupa rapor kepada peserta telah diserahkan dan disaksikan secara langsung mentor dan para panitia dihadapan peserta.

Menurut Andi, hasil yang telah disampaikan tersebut merupakan hasil dari seluruh rangkaian dari semua seleksi yang telah diikuti 64 calon pimpinan pratama dan hasil yang telah diberikan itu sudah dilaporkan dan menunggu rekomendasi dari KASN.

“Untuk pelantikan akan dilaksanakan dalam waktu dekat setelah rekomendasi dari KASN kita terima nantinya, dan finalnya siapa yang akan mengisi jabatan di 18 pimpinan pratama saat pelantikan oleh Bupati Paluta dalam waktu dekat,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, seleksi terbuka JPTP untuk mengisi 18 jabatan pimpinan tinggi pratama dilakukan melalui beberapa tahapan, mulai dari seleksi administrasi, uji kom­petensi, diantaranya kom­petensi bidang, tes penulisan makalah, rekam jejak dan wawancara akhir. (ais/fi)



Unefa

Pascasarjana
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker